Apa Itu Metaverse? Simak Arti, Sejarah, dan Contoh Dunia Virtual yang Diusung oleh Mark Zuckerberg

- 16 Desember 2021, 20:32 WIB
Simak penjelasan apa itu Metaverse dan contoh dari dunia virtual yang diusung oleh pendiri Facebook, Mark Zuckenberg,
Simak penjelasan apa itu Metaverse dan contoh dari dunia virtual yang diusung oleh pendiri Facebook, Mark Zuckenberg, /Tangkapan layar YouTube Meta

BERITA DIY - Simak penjelasan apa itu 'Metaverse' yang akhir-akhir ini menjadi trending di Google dan media sosial beserta contoh dunia virtual yang diusung oleh Mark Zuckerberg.

Baru-baru ini Metaverse kembali menjadi perbincangan warga net. Namun masih banyak yang belum mengetahui apa itu Metaverse sebenarnya beserta contoh dari dunia virtual yang digadang-gadang bakal mendominasi kehidupan manusia di masa depan.

Istilah Metaverse erat kaitannya dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang baru-baru ini menggaungkan dunia virtual, meskipun ide tersebut telah ada hampir tiga dekade sebelumnya.

Baca Juga: Metaverse Adalah Apa? Ini Pengertian dan Kaitannya dengan NFT, Bitcoin, Facebook, dan Prospeknya di Masa Depan

Berkat kemajuan teknologi, manusia bisa melakukan banyak aktivitas dengan bantuan kecanggihan digitalisasi bahkan dalam berkomunikasi dengan orang yang jauh hingga berbelanja online.

Mark Zuckerberg mendefinisikan Metaverse adalah tempat di mana manusia berada di dalam internet dan bukan hanya sekadar melihat. Metaverse akan terasa lebih dekat dengan dunia nyata melalui pengalaman dunia digital.

Jauh sebelum Mark Zuckerberg memperkenalkan apa itu Metaverse, sejarah istilah yang kini diperbincangkan ternyata diperkenalkan pertama kali oleh seorang penulis Neal Stephenson dalam novel fiksi ilmiah tahun 1992 berjudul "Snow Crash".

Baca Juga: Download Lagu MP3 dari YouTube Sekali KLIK di y2mate.com, Ini Cara Unduh Video dan Convert Tanpa Aplikasi

Dalam karyanya, Stephenson membayangkan avatar manusia hidup dan bertemu di bangunan 3D realistis dan lingkungan realitas virtual lainnya.

Metaverse dalam bayangan Mark Zuckerberg, orang akan merasakan pengalaman dunia virtual mendekati dunia nyata.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x