Input NIK Kesini Agar Masuk Daftar 18 Juta Penerima BPNT Februari, WA Nomor Ini Jika Bansos Sembako Tak Cair

- 9 Februari 2022, 06:33 WIB
Input NIK KTP ke link Kemensos agar masuk daftar 18,8 juta penerima BPNT Februari 2022, WA nomor resmi ini jika bansos sembako tak cair.
Input NIK KTP ke link Kemensos agar masuk daftar 18,8 juta penerima BPNT Februari 2022, WA nomor resmi ini jika bansos sembako tak cair. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp

BERITA DIY - Input NIK KTP ke link Kemensos agar masuk daftar 18,8 juta penerima BPNT Februari 2022, WA nomor resmi ini jika bansos sembako tak cair.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program bansos sembako Kemensos yang bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Pada tahun 2022 ini, jumlah penerima bansos sembako mencapai 18,8 juta. Sedangkan anggaran yang dialokasikan Kemensos untuk BPNT mencapai Rp45 triliun.

TERBARU HARI INI: Jangan Kaget Bansos Sembako Rp2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini di Februari 2022, Cek Penerima BPNT Di Sini

Baca Juga: Jadwal Kapan Bansos Sembako Cair di Februari, Rp200 Ribu Cair di Tanggal Ini! WA Nomor Ini Jika Tak Dapat BPNT

Jika masuk dalam daftar penerima bansos sembako Kemensos, masyarakat miskin akan mendapat BPNT Rp200 ribu per bulan, atau Rp2,4 juta per tahun.

BPNT yang diberikan Kemensos tersebut berbentu kartu ATM bansos sembako yang diterbitkan oleh bank BUMN, mulai Bank BRI hingga Bank Mandiri.

Lalu, kartu ATM bansos sembako itu dapat dibelanjakan bahan pokok di warung yang sebelumnya ditunjuk Kemensos, atau bernama e-warong.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta Februari 2022, 18,8 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Berikut

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah