Bacaan Doa Buka Puasa Rajab, Sekaligus Puasa Senin: Latin Serta Arti Terjemahan Bahasa Indonesia

- 7 Februari 2022, 16:00 WIB
ILUSTRASI - Simak bacaan doa buka puasa Rajab dan Senin dengan arti terjemahan Latin dan Bahasa Indonesia.
ILUSTRASI - Simak bacaan doa buka puasa Rajab dan Senin dengan arti terjemahan Latin dan Bahasa Indonesia. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Doa buka puasa Rajab dan juga puasa Senin dapat Anda ketahui melalui artikel ini lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan arti terjemahan dalam Bahasa Indonesia.

Bagi Anda yang sedang melaksanakan ibadah puasa Rajab maupun puasa Senin dapat mengetahui doa untuk melaksanakan buka puasa yang harus dilakukan sebelum nantinya membatalkan ibadah tersebut.

Pasalnya sebelum nantinya melaksanakan buka puasa dalam puasa Rajab maupun puasa sunnah Senin dan Kamis dapat terlebih dahulu memahami bacaan buka puasa yang sesuai dengan tuntunan.

Baca Juga: 3 Ayat Al-Qur’an Yang Bisa Dipanjatkan Untuk Percepat Jodoh dalam Islam, Salah Satunya Doa Nabi Zakaria

Lafal ataupun bacaan doa buka puasa dalam Rajab maupun Senin sendiri dapat diketahui berdasarkan pada hadits riwayat sesuai dengan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada para sahabatnya.

Adapun bacaan doa buka puasa pada ibadah Rajab maupun Senin ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang telah diajarkan dalam doa untuk buka puasa pada ibadah lain seperti puasa Ramadhan.

Meski demikian, agar lebih memahami makna dari doa buka puasa yang wajib untuk dilafalkan pada saat menjelang menyantap hidangan untuk membatalkan ibadah tersebut maka berikut akan disajikan beserta arti terjemahan Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Doa di Waktu Sujud untuk Mengabulkan Hajat, Amalan yang Sering Dilakukan Rasulullah SAW dalam Sholatnya

Doa Buka Puasa Rajab sekaligus Puasa Senin:

Berikut merupakan doa lengkap dalam rangka ibadah puasa Rajab dan Senin sesuai dengan Hadist Riwayat Imam Bukhari:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x