Usai PSM vs Persib Ditunda Akibat COVID, Ketua PSSI Bocorkan Opsi BRI Liga 1 Disetop! Tahun Ini Tak Ada Juara?

- 4 Februari 2022, 21:05 WIB
Usai laga PSM Makassar vs Persib Bandung ditunda akibat COVID-19, Ketua PSSI bocorkan opsi jadwal BRI Liga 1 disetop. Tahun ini tak ada juara?.
Usai laga PSM Makassar vs Persib Bandung ditunda akibat COVID-19, Ketua PSSI bocorkan opsi jadwal BRI Liga 1 disetop. Tahun ini tak ada juara?. /ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA

BERITA DIY - Usai laga PSM Makassar vs Persib Bandung ditunda akibat COVID-19, Ketua PSSI bocorkan opsi jadwal BRI Liga 1 disetop. Tahun ini tak ada juara?.

Sebelumnya Satgas COVID-19 menyebut bahwa terdapat 52 pemain BRI Liga 1 dari 12 tim terjangkit COVID-19 beserta 16 ofisial klub.

Putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-2022 diterjang kasus COVID-19. Beberapa klub yang pemainnya terkonfirmasi positif antara lain Arema FC, Persebaya, Persib, Persija, PSM, PSS, Persik hingga Madura United.

Baca Juga: Sebelum Laga PSM vs Persib Bandung Ditunda, PSSI Ungkap Nama Bintang Timnas Kena COVID! Akan Absen di Liga 1

Akibat badai COVID-19 ini, laga PSM Makassar vs Persib Bandung pada 2 Februari 2022 lalu sempat ditunda. Sebab Persib hanya punya 13 nama yang siap bertanding.

Sebelumnya, hal serupa terjadi pada pertandingan Persipura melawan Madura United. Sebanyak 19 pemain Madura United terjangkit COVID-19 sehingga membuat laga itu tak digelar sampai waktu yang belum ditentukan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan akan menggelar pertemuan darurat Jumat malam ini, membahas nasib kelanjutan Liga 1 Indonesia 2021-22 yang tengah dilanda kasus positif COVID-19 di antara para pemain.

“Kami akan melakukan evaluasi dan menggelar emergency meeting. Kami akan menyampaikan perkembangannya seperti apa, diteruskan dengan situasi sekarang atau kami akan mengistirahatkan dulu karena tidak semudah itu untuk memberhentikan kompetisi,” ungkap Iriawan dikutip dari Antara, Jumat, 4 Februari 2022.

Baca Juga: Laga PSM Makassar vs Persib Bandung Ditunda, Terungkap 52 Pemain di 12 Tim Positif COVID-19! Ini Nasib Liga 1

“Oleh sebab itu, mohon sabar, mungkin besok akan disampaikan hasil emergency meeting malam ini dengan Direktur LIB, Wakil Ketua Umum dan Sekjen PSSI,” tambah dia.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x