WA Nomor Ini Jika Terdaftar PKH Tapi Tidak Menerima Bansos Rp2,4 Juta, Input NIK KTP Kesini untuk Cek Statusmu

- 31 Januari 2022, 18:34 WIB
WA nomor Kemensos ini jika terdaftar PKH tahap 1 Februari tapi tidak menerima bansos Rp2,4 juta, input NIK KTP untuk cek statusmu.
WA nomor Kemensos ini jika terdaftar PKH tahap 1 Februari tapi tidak menerima bansos Rp2,4 juta, input NIK KTP untuk cek statusmu. /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BERITA DIY - WA nomor Kemensos ini jika terdaftar PKH tahap 1 Februari tapi tidak menerima bansos Rp2,4 juta, input NIK KTP untuk cek statusmu.

Seperti diketahui bansos PKH tahap 1 akan dicairkan mulai Januari hingga Maret 2022. Selama 2022, bansos ini cair sebanyak 4 kali.

Adapun jumlah penerima bansos PKH 2022 mencapai 10 juta keluarga. Penerima PKH itu terdiri dari penerima baru maupun penerima bantuan lama.

Baca Juga: Kemensos Beri Bocoran Cara Daftar Bansos PKH Tahap 1 Januari-Februari 2022: Siapkan Dokumen Ini, Bisa Online

Baca Juga: Jadwal Bansos PKH 2022 Kapan Cair, Lihat Data Ini! Cek Daftar Penerima Terbaru Tak di Cekbansos.Kemensos.go.id

Bansos PKH sendiri merupakan program bantuan sosial Kemensos yang bertujuan untuk mengentaskan masyarakat dari jerat kemiskinan.

Apabila masuk daftar penerima Bansos PKH Kemensos, masyarakat miskin akan mendapatkan bantuan sosial Rp3 juta per orang dari Pemerintah.

Kategori masyarakat miskin yang memperoleh bansos PKH, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x