Kemensos Beri Bocoran Cara Daftar Bansos PKH Tahap 1 Januari-Februari 2022: Siapkan Dokumen Ini, Bisa Online

- 29 Januari 2022, 10:17 WIB
Kemensos beri bocoran cara daftar bansos PKH tahap 1 Januari-Februari. Cukup siapkan KK hingga KTP, dan bisa dapat secara online.
Kemensos beri bocoran cara daftar bansos PKH tahap 1 Januari-Februari. Cukup siapkan KK hingga KTP, dan bisa dapat secara online. /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Kemensos beri bocoran cara daftar bansos PKH tahap 1 Januari-Februari. Cukup siapkan KK hingga KTP, dan bisa dapat secara online.

Seperti diketahui, bansos PKH dari Kemensos cair sebanyak 4 kali dalam setahun. Pada Januari-Maret, bantuan sosial ini memasuki tahap 1.

Bansos PKH sendiri merupakan bantuan Kemensos yang bertujuan untuk mengentaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan, berjalan sejak 2007.

Baca Juga: WA Nomor Ini Jika Saldo PKH 2022 Kosong hingga Tak Dapat Rp3 Juta: Cek Daftar Nama Penerima Bansos Lewat HP

TERBARU HARI INI: Jadwal Kapan PKH Tahap 1 2022 di Februari Cair, Bansos Cair 4X di Tanggal Ini! Cek Statusmu Sekarang Di Sini

Adapun kategori masyarakat miskin yang memperoleh bansos PKH, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas hingga lansia.

Apabila masuk daftar penerima bansos PKH, masyarakat miskin bisa dapat bantuan hingga Rp3 juta. Jika 1 keluarga penuhi syarat bahkan bisa peroleh Rp10,8 juta.

Total penerima bansos PKH 2022 mencapai 10 juta keluarga penerima manfaat. Anggaran yang disiapkan untuk bantuan ini yakni Rp28,7 triliun.

TERBARU HARI INI: Pengumuman! Ini Daftar Nama Penerima PKH Tahap 1 Februari 2022, Simak Prosedur Pencairan Bansos Kemensos

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x