Buat Akun Kartu Prakerja Cuma Pakai HP dan Email, Daftar Gelombang 23 untuk Dapat Rp3,55 Juta

- 30 Januari 2022, 09:49 WIB
Buat Akun Kartu Prakerja Cuma Pakai HP dan Email, Daftar Gelombang 23 dengan mudah.
Buat Akun Kartu Prakerja Cuma Pakai HP dan Email, Daftar Gelombang 23 dengan mudah. /Tangkap layar: www.prakerja.go.id

BERITA DIY – Proses pembuatan akun Kartu Prakerja di laman www.prakerja.go.id masih dibuka, masyarakat dapat membuat akun Kartu Prakerja Cuma pakai HP dan email kemudian daftar seleksi gelombang 23 untuk dapat Rp3,55 juta.

Pendaftaran Kartu Prakerja masih belum diketahui hingga saat ini. Pemerintah hanya merencanakan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 paling cepat dilakukan akhir Januari 2022 dan paling lambat Februari 2022.

Meskipun demikian, masyarakat yang ingin bergabung dapat mempersiapkan diri dengan segera membuat akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id dengan menggunakan HP dan email.

Baca Juga: Kapan Jadwal Pembukaan Gelombang 23? Lakukan 5 Langkah Mudah Ini dan Lolos Jadi Peserta Kartu Prakerja

Setelah membuat akun, nantinya masyarakat dapat melengkapi data diri dan mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar kemudian tinggal Klik Gabung saat pembukaan seleksi Gelombang 23 di laman www.prakerja.go.id.

Perlu diingat bahwa program Kartu Prakerja gelombang 23 ini diberikan kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yaitu Warga Negara Indonesia berusia minimal 18 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal dan bukan penerima bansos lain selama pandemi.

Program ini terbuka bagi para pencari kerja, penyandang disabilitas, pekerja yang terkena PHK, pekerja yang membutuhkan kompetensi kerja, pekerja yang dirumahkan, dan pelaku usaha mikro dna kecil.

Baca Juga: Selamat Buat 8 WNI Ini Berpeluang Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 dan Dapat Uang Rp 3,55 Juta, Login di Sini

Namun bagi masyarakat yang masuk dalam golongan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, anggota Polri, kepala desa dan perangkat desa serta direksi/komisaris/dewan pengawas pada BUMN/BUMD dapat dipastikan tidak akan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x