Kartu Prakerja Gelombang 23 Segera Dibuka, Simak 3 Kriteria yang Diprioritaskan Lolos di 2022

- 28 Januari 2022, 18:45 WIB
Sudah diumumkan! Pemerintah ungkap kapan daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 di www.prakerja.go.id buka. 3 kriteria berikut diprioritaskan lolos.
Sudah diumumkan! Pemerintah ungkap kapan daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 di www.prakerja.go.id buka. 3 kriteria berikut diprioritaskan lolos. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak info pembukaan Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan segera dibuka dalam waktu dekat serta tiga kriteria yang diprioritaskan lolos seleksi di prakerja.go.id 2022.

Pemerintah sudah mengungkap kapan Kartu Prakerja gelombang 23 akan dibuka. Pihaknya memberikan bocoran agar sobat Prakerja yang ingin mendaftar dapat mempersiapkan diri.

Seperti diketahui, Pemerintah telah memastikan Kartu Prakerja menjadi salah satu program semi bansos yang dilanjutkan di 2022 dimana tercantum dalam APBN.

Baca Juga: Pemerintah Umumkan Kabar Baik Kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 Buka, Selalu Gagal Isi Form Ini Bisa Lolos

Adapun dalam APBN 2022, Kartu Prakerja memperoleh anggaran Rp11 triliun. Dari dana tersebut, ditargetkan ada 4,5 juta peserta baru yang terserap.

Kartu Prakerja menjadi salah satu program pemerintah yang mendapat antusias tinggi dari masyarakat karena insentif yang diberikan ke peserta lolos terbilang besar.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Baca Juga: Selamat UMKM Bisa Dapat BLT Rp 3,5 Juta Tanpa Login Eform BPUM BRI Tahap 3, Buruan Daftar Online di Sini

Selain itu, penerima Kartu Prakerja tidak boleh tercatat di DTKS Kemsos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, dan atau DPRD.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x