Jadwal Pendaftaran Calon Siswa SIPSS Polri TA 2022, Cek Persyaratan dan Cara Daftarnya di Sini

- 27 Januari 2022, 13:06 WIB
Jadwal pendaftaran calon Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana ( SIPSS )Polri TA 2022, cek persyaratan dan cara daftarnya.
Jadwal pendaftaran calon Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana ( SIPSS )Polri TA 2022, cek persyaratan dan cara daftarnya. /Tangkap layar Instagram.com/ @rekrutmen_polri

BERITA DIY - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kini kembali membuka pendaftaran calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2022. 

Dikutip Berita DIY dari laman resmi Polri, penerimaan.polri.go.id, pendaftaran dibuka sejak, Rabu, 26 Januari 2022 sampai dengan, Minggu 30 Januari 2022. 

Bagi Anda yang memiliki gelar sarjana dan berminat mengabdi sebagi Inspektur Polisi, dapat segera mendaftarkan diri secara online di laman https://penerimaan.polri.go.id/ atau bisa mengunjungi Polda setempat.

Baca Juga: Penerimaan Polri SIPSS 2022 Segera Dibuka: Simak Jadwal, Syarat, Cara Daftar, dan Jumlah Kuota

Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana adalah sekolah yang diperuntukan untuk lulusan D4, S1, dan S2. Pendidikan akan dilaksanakan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang.

Pendidikan SIPPS akan berlangsung selama enam bulan, dari 8 Maret 2022 sampai dengan 8 September 2022.

Siswa yang telah menyelesaikan pendidikan selama enam bulan di Lemdiklat dan dinyatakan lulus, akan dilantik menjadi Perwira Pertama Polri berpangkat IPDA ( Inspektur Dua Polisi).

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Bintara PK Pria dan PK Wanita TNI AU Gelombang 1 TA 2022, Cek Persyaratan dan Alurnya

Setelahnya mereka akan ditugaskan sesuai dengan keahlian dan kompetensi keilmuannya masing-masing.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x