Penerimaan Polri SIPSS 2022 Segera Dibuka: Simak Jadwal, Syarat, Cara Daftar, dan Jumlah Kuota

- 27 Januari 2022, 11:00 WIB
SIPSS penerimaan Polri 2022 cara daftar, syarat, jumlah kuota, dan jadwal.
SIPSS penerimaan Polri 2022 cara daftar, syarat, jumlah kuota, dan jadwal. /Tangkap Layar: Instagram.com/@rekrutmen_polri

BERITA DIY - Informasi lengkap mengenai penerimaan Polri atau SIPSS 2022 serta jadwal seleksi, berbagai syarat, cara daftar online, dan jumlah kouta pada tahapan pendaftaran kali ini.

Kepolisian Republik Indonesia atau Polri kembali akan membuka penerimaan dalam instansi tersebut atau yang juga disebut dengan Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana atau SIPSS pada tahun 2022.

Kepastian dibukanya proses penerimaan SIPSS pada instansi Polri sendiri sebelumnya diketahui melalui adanya surat Pengumuman yang memiliki nomor yaitu Peng/ 7 /I/DIK.2.1./2022 yang muncul beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Lowongan Penerimaan Dosen Tetap Non PNS dan Tenaga Kependidikan Tahun 2022, Mana Saja yang Buka?

Dalam surat pengumuman tersebut diketahui menyajikan berbagai informasi penting seputar penerimaan atau SIPSS Polri pada tahun 2022 seperti jadwal, syarat, cara untuk daftar, beserta kuota yang dibutuhkan.

Diterangkan dalam surat pengumuman SIPSS penerimaan Polri 2022 sendiri diadakan dalam rangka memenuhi kebutuhan Polri dengan melalui pengembangan kekuatan personil yang dimiliki oleh instansi tersebut.

Seperti diketahui SIPSS Polri sendiri merupakan pendidikan yang diperuntukkan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi kepolisian yang nantinya akan dibentuk menjadi Perwira Pertama Polri.

Baca Juga: Viral, Jadwal Link Daftar UTBK 2022 Universitas Indonesia, Link Penerimaan SIMAK UI, Apakah Ada Passing Grade?

Lebih lanjut, mengenai jadwal yang ditetapkan dalam SIPSS Polri itu sendiri, seperti yang telah diumumkan dalam surat pengumuman diketahui bahwa pendidikan tersebut berlangsung selama 6 bulan mulai 8 Maret hingga 8 September 2022.

Terkait dengan kuota yang dibutuhkan dalam tahapan pendaftaran SIPSS penerimaan Polri pada tahun 2022 ini sendiri dibuka untuk 100 orang yang terbagi atas 84 orang dalam reguler dan 16 orang proaktif.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x