Manafaat Anggur Laut atau Sea Grapes untuk Kesehatan, Nomor 6 Jarang Diketahui Orang!

- 26 Januari 2022, 20:50 WIB
ILUSTRASI - Manfaat Anggur laut atau Sea Grapes untuk kesehatan.
ILUSTRASI - Manfaat Anggur laut atau Sea Grapes untuk kesehatan. /PIXABAY/ JERRY PHONS G

BERITA DIY - Simak apa saja manfaat yang bisa didapat dari Anggur Laut atau Sea Grapes untuk kesehatan. Anggur Laut atau nama latinnya Caulerpa Lentillifera ini sangat digemari di Jepang, populer karena kemiripannya dengan telur ikan dan rasa laut alaminya.

Dalam Bahasa jepang, Anggur Laut disebut Umbido. Tumbuhan jenis rumput laut ini dikenal sebagai kaviar hijau dan menjadi salah satu lauk ikonik di Okinawa, Jepang.

Umbido, diambil dari kata umi yang berarti laut dan budo yang artinya anggur. Sebab dilihat dari bentuknya yang menjuntai kebawah dan berbentuk butiran-butiran kecil menggerombol seperti anggur.

Baca Juga: Tanggal 24 Januari 2022 Hari Apa? Ada Sejarah Hari Tertawa Perut Sedunia Berikut Manfaat Kesehatan

Baca Juga: Sejarah dan Link Twibbon Hari Peluk Nasional, 21 Januari 2022: Lengkap Manfaat Berpelukan Bagi Kesehatan

Melansir dari organisfacts, Umbido atau Sea Grapes atau Anggur Laut ini punya banyak kandungan nutrisi. Setidaknya melalui penelitian, rumput laut khusus ini kaya akan protein dan mineral seperti fosfor, kalsium, magnesium, dan tembaga.

Selain itu juga mengandung vitamin A, C, E, dan beberapa jumlah thiamine, riboflavin, dan niacin. Seperti kebanyakan rumput laut, Sea Grapes ini tentunya tingkat yodium nya juga tinggi.

Melihat kekayaan nutrisi yang dikandung dari Sea Grapes atau Anggur Laut, mengonsumsi rumput laut ini tentu akan memberikan efek kesehatan bagi tubuh.

Simak manfaat apa saja yang bisa didapat dari Anggur Laut untuk kesehatan. Berikut manfaat dari Anggur Laut mengutip dari NHK Food.

Baca Juga: Resep Sambal Terong Balado, Pedas dan Nikmat Cocok Untuk Makan Siang

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: Organic Facts NHK Food


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x