Bacaan Niat Puasa Senin-Kamis dalam Tulisan Arab, Latin, Arti Bahasa Indonesia hingga Keutamaan

- 23 Januari 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi puasa Senin-Kamis yang dilakukan umat Muslim. SImak bacaan niat dan keutamaan ibadah sunnah tersebut.
Ilustrasi puasa Senin-Kamis yang dilakukan umat Muslim. SImak bacaan niat dan keutamaan ibadah sunnah tersebut. /Freepik.com/8photo

BERITA DIY - Simak bacaan niat puasa Senin-Kamis dalam tulisan Arab, Latin, dan arti dalam bahasa Indonesia beserta keutamaan melakukan ibadah tersebut.

Umat Muslim disunnahkan melakukan ibadah puasa Senin-Kamis. Bagi yang ingin melaksanakan, hendaknya membaca niat terlebih dahulu. Adapun bacaan niat disajikan dalam tulisan Arab, Latin, dan terjemahan bahasa Indonesia di tulisan ini.

Ibadah puasa tak hanya dilaksanakan pada bulan Ramadhan saja. Ada banyak puasa yang bisa dilakukan pada hari di luar bulan suci, seperti setiap hari Senin dan Kamis untuk menambah pahala karena hukum pelaksanaanya sunnah.

Baca Juga: Niat dan Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Januari 2022, Mulai Tanggal Berapa? Lengkap Arab, Latin, Indonesia

Adapun jadwal puasa hari Senin dan Kamis yang tersisa pada bulan Januari adalah tanggal 24, 27, dan 31 Januari 2022 mendatang.

Lebih lanjut, keutamaan puasa Senin-Kamis sendiri telah disampaikan di berbagai macam riwayat. Allah SWT menjamin pahala barang siapa yang bersedia menjalankan ibadah sunnah tersebut.

Hari Senin dan Kamis adalah saat di mana amal manusia diperiksa dan Allah SWT membukakan pintu surga kepada hamba yang patuh kepada-Nya.

Baca Juga: Bacaan Doa Surat Nurbuat dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia, Serta Keutamaan Membaca

Pesan ini disampaikan dalam sebuah riwayat Abu Hurairah RA, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda:

"Amal-amal perbuatan itu diajukan pada hari Senin dan Kamis. Oleh karena itu aku ingin amal perbuatanku diajukan pada saat aku sedang puasa." (HR Tirmidzi).

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x