Bacaan Surat Ali Imran Ayat 26-27 Arab, Latin, Indonesia, dan Tafsir: Ayat untuk Menambah Rezeki

- 12 Januari 2022, 15:31 WIB
Ilustrasi bacaan surat Ali Imran ayat 26 dan 27 dalam tulisan Arab, Latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia.
Ilustrasi bacaan surat Ali Imran ayat 26 dan 27 dalam tulisan Arab, Latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia. /PEXELS/mloky96

BERITA DIY - Simak bacaan surat Ali Imran ayat 26 dan ayat 27 dalam tulisan Arab, Latin, lengkap dengan terhemahan Bahasa Indonesia beserta tafsir dari Kemenag.

Ali Imran ayat 26-27 dalam Kitab Suci Al-Quran memiliki arti pengakuan kekuasaan Allah SWT terhadap segala sesuatu yang terjadi di dunia termasuk dapat memberikan rezeki kepada umat-Nya tanpa perhitungan.

Adapun surat Ali Imran sendiri adalah surat ketiga dalam Al-Quran yang terdiri dari 200 ayat. Surat yang termasuk dalam golongan surat Madaniyah ini terbagi ke dalam dua juz, yakni juz 3 (ayat 1-91) dan juz 4 (ayat 92-200).

Baca Juga: Bacaan Sholawat Nahdliyah Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Nama Ali Imran sendiri diambil dari kisah keluarga Imran di mana di dalamnya menceritakan kelahiran Nabi Isa, persamaan kejadiannya dengan Nabi Adam, kisah kenabian dan mukjizatnya, beserta disebutkan kelahiran Maryam binti Imran.

Berikut ini bacaan surat Ali Imran ayat 26 dan ayat 27 lengkap dalam tulisan Arab, Latin, dan arti atau terjemahan dalam Bahasa Indonesia.

Bacaan surat Ali Imran ayat 26:

قُلِ اللهم مٰلِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِى الْمُلْكَ مَنْ تَشَاۤءُ وَتَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاۤءُۖ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَاۤءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاۤءُ ۗ بِيَدِكَ الْخَيْرُ ۗ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Latin: Qulillāhumma mālikal-mulki tu`til-mulka man tasyā`u wa tanzi'ul-mulka mim man tasyā`u wa tu'izzu man tasyā`u wa tużillu man tasyā`, biyadikal-khaīr, innaka 'alā kulli syai`ing qadīr

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap Bahasa Arab, Indonesia dan Artinya: Tuntunan saat Yasinan dan Tahlilan

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah