Teks Permintaan Maaf Arteria Dahlan soal Bahasa Sunda, Ini Profil dan Rincian Kekayaan yang Capai Rp19 Miliar

- 20 Januari 2022, 17:11 WIB
Teks permintaan maaf Arteria Dahlan soal bahasa Sunda, ini profil termasuk istri, status menikah, background keluarga dan kekayaan yang capai Rp19 miliar.
Teks permintaan maaf Arteria Dahlan soal bahasa Sunda, ini profil termasuk istri, status menikah, background keluarga dan kekayaan yang capai Rp19 miliar. /Dok. PDI Perjuangan

BERITA DIY - Simak teks permintaan maaf Arteria Dahlan soal bahasa Sunda, ini profil termasuk istri, status menikah, background keluarga dan kekayaan yang capai Rp19 miliar.

Seperti diketahui, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan sempat membuat geger atas permintaannya mencopot Kajati karena berbahasa sunda saat rapat.

Dalam Rapat Kerja Komisi III DPR RI bersama Kejaksaan Agung pada Senin, 17 Januari 2022, Arteria Dahlan menyampaikan kritik kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Baca Juga: Ini 7 Link Twibbon Urang Sunda, Viral di Twitter Buat Sindir Arteria Dahlan, Simak Cara Pakainya

Arteria Dahlan mengungkapkan bahwa ada seorang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang berbicara menggunakan bahasa Sunda ketika rapat kerja dengan DPR.

Dia meminta Jaksa Agung untuk mengganti Kajati yang menggunakan bahasa Sunda tersebut. Namun Arteria tidak mengungkapkan siapa Kajati yang berbicara menggunakan bahasa Sunda itu.

Berikut permintaan maaf Arteria Dahlan:

"Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda atas pernyataan saya beberapa waktu lalu," ucapnya usai memberikan klarifikasi kepada DPP PDIP, di Kantor DPP PDIP, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sindir Arteria Dahlan yang Sempat Juga Bicara Bahasa Sunda: Katanya Gak Boleh?

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x