Ini 7 Link Twibbon Urang Sunda, Viral di Twitter Buat Sindir Arteria Dahlan, Simak Cara Pakainya

- 20 Januari 2022, 14:44 WIB
Banyak Twibbon 'Urang Sunda' viral di media sosial khususnya Twitter menyusul kontroversi yang dilakukan oleh Arteria Dahlan, anggota DPR.
Banyak Twibbon 'Urang Sunda' viral di media sosial khususnya Twitter menyusul kontroversi yang dilakukan oleh Arteria Dahlan, anggota DPR. /Tangkap layar: https://www.twibbonize.com/urangsunda-ngulisik

 

BERITA DIY - Banyak Twibbon 'Urang Sunda' viral di media sosial khususnya Twitter menyusul kontroversi yang dilakukan oleh anggota DPR RI Fraksi PDIP, Arteria Dahlan.

Isi Twibbon yang viral itu mayoritas mengandung kalimat yang menunjukkan bahwa masyarakat etnis Sunda mesti bangga dengan identitas Sunda yang dimilikinya.

Seperti kita tahu, beberapa waktu lalu, sebuah video yang menunjukkan Arteria Dahlan viral lantaran kata-katanya dinilai menyinggung masyarakat etnis Sunda.

Baca Juga: Hari Peluk Nasional 21 Januari 2022: Sejarah, Manfaat Berpelukan bagi Kesehatan, dan Link Twibbon Gratis

Tampak dalam video tersebut, Arteria Dahlan tengah mengikuti sebuah rapat. Dalam kesempatannya berbicara, politisi PDIP itu justru meminta agar seorang Kajati, yang tidak disebutkan namanya, agar dicopot.

Alasan rekomendasi pencopotan itulah yang menuai kontroversi. Arteria menyebut Kajati tersebut menggunakan Bahasa Sunda dalam sebuah rapat kerja.

Menurut Arteria Dahlan, hal itu akan membuat orang menjadi takut karena tidak mengerti dengan apa yang dikatakan oleh Kajati yang dimaksud tadi.

Baca Juga: Download Kumpulan Link Twibbon Orang Sunda, Viral Medsos Usai Ucapan Arteria Dahlan: Cocok Upload dan Kirim WA

Dengan alasan itulah Arteria Dahlan mau sang Kajati dicopot dari jabatannya. Merespons pernyataan Arteria, seorang budayawan Sunda, Budi Dalton, membuat sebuah video jawaban di Instagram.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x