Mudah kok! Ini Resep Rolade Daging Ayam Sederhana Bisa Diracik dan Dibuat di Rumah

- 18 Januari 2022, 15:40 WIB
Resep Rolade daging ayam yang sederhana dan mudah dibuat.
Resep Rolade daging ayam yang sederhana dan mudah dibuat. /Tangkap layar YouTube.com/TheHasanVideo

BERITA DIY – Tentunya kita semua tidak asing dengan menu rolade yang biasanya ada dalam masakan sup. Simak cara lengkap dan resep membuat rolade daging ayam sederhana yang dapat dibuat di rumah, berikut ini.

Rolade merupakan makanan yang dibuat dari daging giling yang diadoni bersama telur dan tepung hingga menjadi adonan yang dapat digulung. Rolade daging identik menggunakan daging sapi atau daging ayam.

Namun seiring berjalannya waktu rolade dapat dikreasikan dengan berbagai bahan baku seperti tahu dan singkong yang dapat dikonsumsi oleh para vegetarian. Berbagai jenis rolade ini dapat dibuat sesuai selera masing-masing.

Baca Juga: Resep Tongkol Suwir Rumahan Sederhana, Serta Bahan dan Cara Buat dengan Rasa Pedas

Penyajian rolade biasanya dicampur dalam sup ayam, namun juga dapat disajikan bersama dengan saus, sayuran dan kentang goreng.

Salah satu tips jika ingin membuat rolade, khususnya rolade daging ayam adalah ingatlah bahwa bahan daging hanya merupakan campuran agar rasanya enak, kombinasikan juga dengan dagin lain seperti udang.

Selain itu adalah gunakan telur yang cukup banyak tapi perhatikan takaran dari tepung yang digunakan.  Berikut resep dan cara membuat rolade daging ayam sederhana, selengkapnya.

Baca Juga: Resep Cara Membuat Sushi Rumahan Mudah dan Praktis

Bahan-Bahan:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x