Kabar Gembira, Bansos PKH Cair Lagi! 5 Golongan Ini Segera Cek di cekbansos.kemensos.go.id Dapat Rp10,8 Juta

- 17 Januari 2022, 09:50 WIB
Asik, bansos PKH cair lagi tahun ini! 5 golongan masyarakat ini segera cek di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat total Rp 10,8 juta.
Asik, bansos PKH cair lagi tahun ini! 5 golongan masyarakat ini segera cek di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat total Rp 10,8 juta. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Kabar gembira, bansos PKH cair lagi! Lima (5) golongan masyarakat ini segera cek di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat Rp 10,8 juta.

Bansos PKH (Program Keluarga Harapan) masih akan dicairkan oleh Kemensos di tahun 2022 ini. Sama seperti tahun sebelumnya, bansos PKH akan dibagikan dalam empat tahap, tahap 1 pada Januari - Maret, tahap 2 April - Juni, tahap 3 Juli - Agustus, dan tahap 4 Oktober - Desember.

Bagi yang belum tahu, PKH (Program Keluarga Harapan) adalah program bantuan sosial bersyarat untuk Keluarga Miskin (KM) yang dilakukan sebagai salah satu upaya percepatan penanggulangan kemiskinan kronis yang sudah dilakukan sejak tahun 2007.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Januari 2022 di Link cekbansos.kemensos.go.id, 10 Juta Orang Bisa Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima PKH Online Klik Link Ini, Targetkan 10 Juta Penerima Ini Nominal Bantuan Kemensos

Baca Juga: Ini Daftar Nama 10 Juta Penerima PKH Kemensos Januari 2022, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Rp3 Juta Cair

Penyaluran PKH dipercepat seiring dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak 2020.

Pada tahun 2022 yang masih dalam suasana pandemi Covid-19, Pemerintah kembali menyalurkan bansos PKH untuk masyarakat. Anggaran yang disiapkan untuk program bansos PKH yakni mencapai Rp 28,7 triliun.

Bansos PKH hanya diberikan kepada lima golongan masyarakat tertentu, yaitu:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x