Kartu Prakerja Gelombang 23 Segera Dibuka, 7 Golongan Ini Tidak Diizinkan Daftar, Cek Statusmu Lewat Link Ini

- 11 Januari 2022, 10:20 WIB
Golongan pekerjaan ini tidak diizinkan daftar Kartu Prakerja gelombang 23 yang dibuka tahun 2022.
Golongan pekerjaan ini tidak diizinkan daftar Kartu Prakerja gelombang 23 yang dibuka tahun 2022. /Instagram.com/@ovo_id

BERITA DIY – Program Kartu Prakerja gelombang 23 akan segera dibuka, namun ada tujuh golongan yang tidak diizinkan daftar selesksi Kartu Prakerja. Cek statusmu melalui link www.prakerja.go.id berikut ini.

Program Kartu Prakerja yang dibuka pemerintah pada tanggal 11 April 2020 telah sukses diberikan kepada 5,5 juta penerima pada tahun 2020 dan 5,9 juta penerima pada tahun 2021.

Program Kartu Prakerja sendiri merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK dan pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Segera Dibuka: Hanya 2 Golongan Ini yang Diutamakan Lolos

Program Kartu Prakerja ini rencanya akan kembali dilanjutkan pada tahun 2022 dengan jumlah anggaran yang telah disiapkan pemerintah sebanyak Rp11 triliun.

Rencananya program Kartu Prakerja gelombang 23 paling cepat akan dibuka pada akhir Januari 2022 dan paling lambat akan pada bulan Februari 2022.

Saat ini bagi masyarakat yang ingin bergabung pada program Kartu Prakerja namun belum memiliki akun Katu Prakerja di laman www.prakerja.go.id dapat mulai membuat akun Kartu Prakerja untuk memudahkan saat pembukaan gelombang 23.

Baca Juga: Ayo Daftar Akun Kartu Prakerja Sekarang, Kenali Syaratnya, dan Gabung Gelombang 23 di Dashboard prakerja.go.id

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa terdapat tujuh golongan pekerjaan yang tidak diizinkan daftar Kartu Prakerja dan jika tetap mendaftar dapat dipastikan tidak akan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x