Klik www.prakerja.go.id, Ini Syarat dan Cara Buat Akun Kartu Prakerja agar Lolos Seleksi Geombang 23

- 9 Januari 2022, 12:52 WIB
Ilustrasi cara buat akun Kartu Prakerja dan syarat agar lolos seleksi gelombang 23.
Ilustrasi cara buat akun Kartu Prakerja dan syarat agar lolos seleksi gelombang 23. /Tangkap layar: www.prakerja.go.id

BERITA DIY – Klik www.prakerja.go.id, ketahui syarat dan cara buat akun Kartu Prakerja di laman resmi Kartu Prakerja agar bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 dan dapatkan insentif sebesar Rp3,55 juta.

Masyarakat yang ingin menjadi penerima program Kartu Prakerja gelombang 23 sebaiknya segera klik www.prakerja.go.id untuk membuat akun Kartu Prakerja agar bisa lolos seleksi. Jika sudah memiliki akun, masyarakat tinggal klik gabung saat pembukaan gelombang 23.

Hingga saat ini, pihak manajemen Kartu Prakerja belum mengumumkan kapan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja akan dibuka, namun berdasarkan informasi terakhir Kartu Prakerja gelombang 23 akan dibuka paling cepat akhir Januari 2022 dan paling lambat Februari 2022.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Bisa Dapat Rp 15 Juta Tanpa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Begini Caranya

Kartu Prakerja yang dibuka sejak 11 April 2020 telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakay khususnya pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja dan kewirausahaan.

Hal ini selaras dengan tujuan Kartu Prakerja yaitu mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja serta mengembangkan kewirausaahan.

Setidaknya pada tahun 2020 sebanyak 5,5 juta orang telah menjadi penerima Kartu Prakerja. sementara pada tahun 2021 total penerima efektif Kartu Prakerja adalah sebanyak 5,9 juta penerima.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka? 11,4 Juta Orang Lolos karena 10 Hal Ini

Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x