Mengenal Apa Itu Rokok Linting? Solusi dan Daftar Harga Rokok yang Naik pada Tahun 2022

- 3 Januari 2022, 13:00 WIB
ILUSTRASI - Apa itu rokok linting tingwe jadi solusi daftar harga rokok Januari 2022 yang naik.
ILUSTRASI - Apa itu rokok linting tingwe jadi solusi daftar harga rokok Januari 2022 yang naik. /Instagram.com/@kemekeuri

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai rokok linting yang dapat jadi solusi atas harga rokok yang diketahui naik tepat pada awal tahun 2022 ini.

Melalui kebijakan terbaru dalam Peraturan Menteri Keuangan atau PMK Nomor 192/PMK.010./2021 pemerintah secara resmi menaikkan beberapa harga yang diberikan pada beberapa jenis rokok.

Berdasarkan pada peraturan terbaru tersebut dapat diketahui bahwa beberapa rokok yang mengalami naik harga adalah Cukai Hasil Tembakau dan juga Harga Jual Eceran yang mulai berlaku pada 1 Januari 2022.

Baca Juga: Harga Rokok Terbaru Mulai 1 Januari 2022 Semua Golongan Lengkap Harga Jual Eceran Per Bungkus dan Per Batang

Dari data yang berhasil didapatkan mengenai harga terbaru tarif rokok yang naik pada awal tahun 2022 ini diketahui bahwa presentase tren kenaikan ini hampir memiliki kesamaan yaitu berada pada angka di atas 10 persen.

Dengan kenaikan harga rokok tersebut, membuat beberapa orang harus dapat menemukan solusi untuk tetap dapat menghemat, salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan beralih ke rokok linting.

Pasalnya rokok linting yang memiliki bahan dari tembakau iris ini sendiri diketahui bahwa tak turut dalam kenaikan harga yang diberlakukan bagi rokok yang terbagi dari beberapa golongan yang telah disahkan.

Baca Juga: Apakah Vaping atau Rokok Elektrik itu Berbahaya? Berikut Penjelasannya

Lebih lanjut, berikut merupakan daftar lengkap harga rokok yang mengalami kenaikan dari beberapa golongan dan mulai diberlakukan pada awal tahun 2022 kali ini, simak rincian lengkapnya:

1. Sigaret Kretek: Dari harga jual Rp1.700 per batang menjadi Rp1.905 per batang

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x