Apakah Vaping atau Rokok Elektrik itu Berbahaya? Berikut Penjelasannya

- 8 Maret 2021, 15:30 WIB
Apakah vaping atau rokok elektrik itu berbahaya bagi kesehatan tubuh? Berikut penjelasan yang dilihat dari segi kesehatan.
Apakah vaping atau rokok elektrik itu berbahaya bagi kesehatan tubuh? Berikut penjelasan yang dilihat dari segi kesehatan. /Pixabay/lindsayfox

BERITA DIY – Apa itu vaping? Vaping adalah sejenis rokok elektrik yang mulai dikenal masyarakat luas sekitar tahun 2000.

Rokok elektrik adalah salah satu alternatif yang lebih aman daripada rokok tembakau. Tetapi sekarang ada bukti yang menunjukkan bahwa vaping berbahaya bagi tubuh.

Saat anda menghirup vape, anda menghirup cairan dari kartrid yang terpasang ke perangkat vaping.

Baca Juga: Sudah Tak Tahan, Bu Nur Bongkar Sosok Ayah Kandung Reyna: Bocoran Ikatan Cinta Episode 194 Malam Ini

Selain nikotin cairan itu bisa mengandung ouluhan bahan kimia dan perasa lainnya. Vaping sama bahayanya dengan menghisap sebungkus rokok sehari.

Berhenti meggunakan vape sangatlah sulit sama seperti mencoba berhenti merokok. Meskipun telah berhenti dampaknya dapat membebani tubuh kita. Sebagian orang mulai mendapat manfaat setelah berhenti dari kebiasaan nya yaitu vaping.

Nikotin dapat membuat kita ketagihan. Gejala penarikan nikotin akut dapat bersifat psikologis dan fisik.

Baca Juga: Lagi dan Lagi! Elsa Berbohong Anak yang Nino Cari Ada di Luar Negeri, Nino akan Lakukan Ini? Ikatan Cinta

Gejala psikologis termasuk perubahan suasana hati, kesulitan berkonsentrasi, mudah tersinggung, dan kecemasan. Gejala fisik termasuk sakit kepala, berkeringat, gemetar, insomnia, kram perut dan sembelit.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: The Healthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x