Profil AKBP Dalizon yang Dicopot, Siapa Kapolres OKU Timur yang Baru?

- 21 Desember 2021, 15:00 WIB
Simak biodata dan profil AKBP Dalizon dan pengganti dirinya sebagai Kapolres OKU Timur.
Simak biodata dan profil AKBP Dalizon dan pengganti dirinya sebagai Kapolres OKU Timur. /Youtube.com/BNN Kabupaten OKU Timur

BERITA DIY - Berikut merupakan biodata dan profil AKBP Dalizon yang dicopot dari jabatan sebagai Kapolres OKU Timur, siapakah yang menggantikan dalam jabatan tersebut?

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon secara resmi telah dipecat dari satuan Kepolisian beberapa waktu yang lalu menyusul telah resmi munculnya surat penetapan pemecatan yang berlaku mulai Minggu 19 Desember 2021.

AKBP Dalizon yang dicopot dari jabatan sebagai Kapolres OKU Timur tersebut diketahui disebabkan karena dirinya harus menjalani penyelidikan dari kasus yang diduga menimpanya oleh Propam.

Baca Juga: Narji Cagur Resmi Terjun ke Politik Bergabung dengan PKS, Simak Profil dan Biodata Sang Komedian

Setelah dicopot dari jabatan sebagai Kapolres OKU Timur, nantinya AKBP Dalizon diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan terkait dengan dugaan pelanggaran aturan yang dilakukan oleh dirinya atas instansi kepolisian.

Dengan dicopotnya AKBP Dalizon dari jabatan sebagai Kapolres OKU Timur membuat munculnya pertanyaan siapa yang akan menggantikan posisi yang telah cukup lama disandang oleh dirinya tersebut.

Selain itu, publik juga mempertanyakan mengenai proses pencopotan yang diduga dilakukan secara mendadak kepada AKBP Dalizon yang sebelumnya telah menjabat sebagai Kapolres OKU Timur beberapa waktu tersebut.

Baca Juga: Biodata dan Profil Sylvia Genpati: Tanggal Lahir, Status Menikah, Instagram dan Karier

Sebelumnya diketahui bahwa AKBP Dalizon sendiri merupakan pria yang lahir di Karang Lampung tepatnya pada tahun 1979. Sehingga diketahui hingga sampai saat ini dirinya telah menginjak usia 42 tahun.

Diketahui dari beberapa sumber terkait bahwa AKBP Dalizon sendiri sebelumnya telah menempuh pendidikan pada Akademi Kepolisian atau AKPOL. Proses pendidikan untuk masuk dalam instansi kepolisian tersebut berhasil ia selesaikan pada tahun 2002.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x