Arti Tagar Viral PercumaLaporPolisi, 1Hari1Oknum, dan NoViralNoJustice yang Ditanggapi Kapolri Sigit Listyo

- 17 Desember 2021, 17:17 WIB
Menanggapi tagar viral PercumaLaporPolisi, 1Hari1Oknum, dan NoViralNoJustice, Kapolri Sigit Listyo mengimbau agar para anggota polisi mengevakuasi kinerja mereka.
Menanggapi tagar viral PercumaLaporPolisi, 1Hari1Oknum, dan NoViralNoJustice, Kapolri Sigit Listyo mengimbau agar para anggota polisi mengevakuasi kinerja mereka. /Tangkap layar humas.polri.go.id

BERITA DIY - Kapolri Sigit Listyo menanggapi tagar viral PercumaLaporPolisi, 1Hari1Oknum, dan NoViralNoJustice dalam acara Rakor Anev Itwasum Polri 2020 pada Jumat, 17 Desember 2021.

Dalam pidatonya menanggapi tagar viral PercumaLaporPolisi, 1Hari1Oknum, dan NoViralNoJustice, Sigit Listyo mengimbau agar para anggota polisi mengevakuasi kinerja mereka.

Pasalnya, tagar viral PercumaLaporPolisi, 1Hari1Oknum, dan NoViralNoJustice adalah bentuk kritik masyarakat yang ditujukan kepada aparat kepolisian belakangan ini.

Baca Juga: Link Nonton Film Georgia 2020 Full Movie Gratis, Sinopsis: Kekerasan Seksual, Keadilan, dan Sikap Polisi

Lantas, awal mula dari tagar viral PercumaLaporPolisi, 1Hari1Oknum, dan NoViralNoJustice ini dari kasus apa? Berikut penjelasannya.

1. #PercumaLaporPolisi

Hastag atau tagar PercumaLaporPolisi pertama kali ditweet oleh akun resmi @projectm_org atau media berita Project Multatuli.

Ini berawal dari kasus dugaan pemerkosaan tiga anak di Luwu Timur, Sulawesi Selatan yang tidak diusut oleh pihak kepolisian meski sudah melapor ke polisi.

Usai itu, hastag ini menggambarkan kemarahan para masyarakat yang tak melihat kinerja kepolisian dalam urusan kejahatan yang menimpan warga sipil. Dari urusan pencurian hingga kekerasan seksual.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x