Diduga Menghina Nabi Muhammad SAW, Joseph Suryadi Diperiksa Polisi: Fakta Kasus dan Profil Singkat

- 15 Desember 2021, 13:57 WIB
Ilustrasi penangkapan - Fakta kasus Joseph Suryadi yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW dan menista agama yang kini sudah diperiksa polisi dan profil.
Ilustrasi penangkapan - Fakta kasus Joseph Suryadi yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW dan menista agama yang kini sudah diperiksa polisi dan profil. /Pixabay/4711018/ Pixabay/4711018

BERITA DIY - Joseph Suryadi yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW dan menista agama yang kini sudah diperiksa polisi, simak fakta kasus dan profil singkat.

Seorang pria bernama Joseph Suryadi tengah diperiksa Polda Metro jaya terkait dugaan penistaan agama.

Kejadian yang menimpa Joseph Suryadi bemula dari tagar #TangkapJosephSuryadi di Twitter yang trending. Tagar itu muncul terkait dirinya yang diduga terlibat atas karikatur yang diduga berisi konten penistaan agama yang tersebar di grup WhatsApp (WA).

Baca Juga: Profil Yahya Waloni, Mantan Rektor Sekolah Tinggi Theologia, Kini Ditangkap Polisi Karena Penistaan Agama

Konten tersebut menampilkan sebuah karikatur pria dan wanita dengan sebuah tulisan atau kalimat tidak pantas. Karikatur itu diduga dibuat oleh Joseph Suryadi untuk menyinggung Rasulullah SAW.

Mengetahui hal itu netizen pun geram dan meramaikan media sosial dengan tagar #TangkapJosephSuryadi dan beberapa disertai foto pria berkacamata yang disebut merupakan sosok Joseph Suryadi.

Lantas siapa sebenarnya Joseph Suryadi dan bagaimana fakta kasus penistaan agam yang menimpa dirinya? Simak selengakpnya.

Baca Juga: Profil dan Kabar Terkini Muhammad Kace, Youtuber yang Diduga Lakukan Penistaan Agama dan Menghina Nabi

Siapa Joseph Suryadi?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x