Lakukan Ini Agar Dapat Bansos PKH Tahap 4 Desember, Masukkan Nama dan Alamat Pakai HP Kesini Dapat Rp3 Juta

- 15 Desember 2021, 11:02 WIB
Cara dapat bansos PKH tahap 4 Desember 2021, masukkan nama dan alamat pakai HP kesini bisa dapat BST Rp3 juta dari Kemensos.
Cara dapat bansos PKH tahap 4 Desember 2021, masukkan nama dan alamat pakai HP kesini bisa dapat BST Rp3 juta dari Kemensos. /Tangkap layar: YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Yuk ketahui cara dapat bansos PKH tahap 4 Desember 2021, masukkan nama dan alamat pakai HP kesini bisa dapat BST Rp3 juta dari Kemensos.

Adapun Bansos PKH di 2021 cair kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Anggaran yang disiapkan untuk program Kemensos ini mencapai Rp18,64 triliun.

Pada tahun 2021, Bansos PKH cair kepada penerima melalui 4 tahap. Program yang sudah dijalankan Kemensos sejak 2010 ini, bakal selesai disalurkan di Desember ini.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Rp3 Juta Masih Cair Minggu Ini, Daftar Di Sini Agar Nama Masuk Cekbansos.kemensos.go.id

Bansos PKH tahap 4 sebenarnya sudah cair ke penerima sejak Oktober 2021 lalu. Namun pada Desember ini masih cair ke penerima yang belum dapat.

Bansos PKH merupakan program Kemensos untuk memberikan bantuan sosial ke masyarakat miskin, dengan tujuan agar mereka bisa mengakses pelayanan dasar.

Jika memenuhi syarat yang ditetapkan, 1 KPM atau KK bisa mendapat bansos PKH sebanyak Rp10,8 juta. Bansos ini cair kepada anak usia dini hingga lansia.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 Desember, Dapatkan Rp3 Juta Cukup Siapkan HP

Daftar penerima Bansos PKH bisa langsung diakses oleh masyarakat melalui link https://cekbansos.kemensos.go.id. Cukup siapkan KTP dan isi data diri yang diminta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x