BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair ke Pemilik KTP yang Penuhi Syarat Ini, Cek Banpres BPUM 2021 di Eform BRI Tahap 3

- 14 Desember 2021, 13:48 WIB
BLT UMKM Rp 1,2 juta cair ke pemilik KTP yang memenuhi syarat, simak cara cek daftar penerima bantuan Banpres BPUM di Eform BRI Tahap 3.
BLT UMKM Rp 1,2 juta cair ke pemilik KTP yang memenuhi syarat, simak cara cek daftar penerima bantuan Banpres BPUM di Eform BRI Tahap 3. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - BLT UMKM Rp 1,2 juta cair kepara para pemilik KTP yang memenuhi berbagai syarat. Cek online daftar penerima bantuan Banpres BPUM 2021 di Eform BRI Tahap 3.

Sebagaimana diketahui, bantuan Banpres BPUM atau yang juga sering disebut sebagai BLT UMKM  masih cair melalui BNI dan BRI pada bulan Desember 2021.

Sebanyak 12,8 juta penerima BLT UMKM di tahun 2021 akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 1,2 juta secara gratis atau cuma-cuma dan tidak perlu mengambalikan lagi layaknya utang.

Baca Juga: BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair di BRI, Siapkan KTP Kamu untuk Mencairkan BPUM di Desember 2021, Lengkapi Dokumennya

Proses pencairan Banpres BPUM ini dilakukan secara mandiri oleh para penerima bantuan di kantor cabang bank penyalur dan tidak bisa diwakilkan. Jumlah dana yang didapatkan juga Rp 1,2 juta dan tidak ada potongan biaya apapun.

BLT UMKM Rp 1,2 juta ini hanya cair kepada para pemilik KTP yang memenuhi syarat yang sudah ditetapkan sesuai PermenKopUKM Nomor 16 Tahun 2021, di antaranya adalah WNI dan memiliki usaha mikro.

Kepemilikan usaha mikro dapat dibuktikan dengan berbagai dokumen, di antaranya sebagai berikut:

Baca Juga: Cihuyy, BPUM Eform BRI Tahap 3 Cair! Miliki 2 Tanda Ini, BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bisa Kamu Ambil di BRI dan BNI

1. Surat Keterangan Usaha

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x