Ternyata Pelaku Usaha dengan Tanda Ini yang Dapat Banpres BPUM, Cek BLT UMKM Lewat Link di BRI dan BNI

- 14 Desember 2021, 09:10 WIB
ILUSTRASI - Ada tanda penerima BPUM atau BLT UMKM di link BRI, BNI, dan pesan SMS.
ILUSTRASI - Ada tanda penerima BPUM atau BLT UMKM di link BRI, BNI, dan pesan SMS. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Simak sejumlah tanda baru yang didapatkan oleh para pelaku usaha penerima BPUM atau BLT UMKM pada Desember 2021 melalui link resmi dari BRI dan BNI.

Banpres BPUM dipastikan akan didapatkan oleh sejumlah pelaku usaha yang sebelumnya telah melakukan beberapa hal sehingga mendapatkan berbagai tanda dirinya masuk sebagai penerima bantuan.

Para pelaku usaha yang akan menjadi penerima BPUM atau BLT UMKM sendiri nantinya dapat melakukan cek tanda menjadi salah satu penerima dengan melakukannya di berbagai link yang telah dibagikan sebelumnya.

Baca Juga: Maaf BPUM Desember 2021 Bukan untuk Pemilik KTP Ini, Berikut Ciri-Ciri Lolos BLT UMKM Rp 1,2 Juta

Salah satu tanda yang dapat diketahui oleh para pelaku usaha yang akan menjadi penerima BPUM adalah ketika melakukan cek melalui link resmi yang dapat dilakukan melalui bank BRI dan BNI.

Namun pada tahapan pencairan BPUM atau BLT UMKM kali ini diketahui adanya tanda terbaru yang bisa didapatkan oleh seumlah pelaku usaha selain melalui cek di link resmi milik bank BRI dan BNI yaitu dengan pesan SMS.

Kepastian mengenai adanya tanda terbaru berupa pesan SMS tersebut telah dipastikan oleh Kemenkop UKM sebagai penyelenggara adanya program bantuan dalam BPUM yang telah berlangsung sejak awal tahun 2021 tersebut.

Baca Juga: Klik Eform BRI dan Masukkan NIK Untuk Cek Dapat BPUM Rp1,2 Juta: Siapkan IUMK, SKU, NIB, dan KTP

Lebih lanjut, mengenai tanda yang akan didapatkan oleh para pelaku usaha yang akan menjadi penerima BPUM atau BLT UMKM sendiri salah satunya akan mendapatkan pesan SMS yang dikirimkan secara langsung ke nomor penerima.

Dalam tanda berupa pesan SMS yang diberikan oleh Kemenkop UKM itu akan memberikan informasi mengenai bahwa pemilik nomor yang diberikan tersebut telah masuk menjadi salah satu penerima dalam program bantuan BPUM pada Desember 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah