Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Lengkap dan Benar, Wajib Diketahui Para Pelamar Pekerjaan

- 9 Desember 2021, 21:15 WIB
Ilustrasi cara membuat surat lamaran kerja agar diterima oleh penyedia lowongan pekerjaan.
Ilustrasi cara membuat surat lamaran kerja agar diterima oleh penyedia lowongan pekerjaan. /PEXELS/Lukas

BERITA DIY – Cara membuat surat lamaran kerja perlu diketahui oleh para pencari kerja agar diterima di tempat pekerjaan yang diinginkan. Surat lamaran kerja merupakan surat yang penting disiapkan sebelum mendaftarkan diri bekerja.

Saat akan melamar pekerjaan, pelamar sangat perlu surat lamaran kerja untuk diserahkan kepada perusahaan tempat kita akan bekerja nantinya.

Peran surat lamaran kerja sangat penting dalam menentukan nasib pelamar apakah diterima atau tidak. Salah sedikit saja dalam membuat surat lamaran kerja bisa berakibat kita tidak mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan.

Baca Juga: Cara Daftar Online NPWP di Link ereg.pajak.go.id, Penting untuk Golongan Wajib Pajak

Cara membuat surat lamaran kerja dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah membuat surat lamaran kerja sebagai berikut ini:

1. Tuliskan tanggal dan alamat kapan surat lamaran kerja dibuat di pojok kanan atas.

2. Tuliskan tujuan penerima surat lamaran kerja. Kalau ditujukan kepada HRD atau Owner awali dengan Yth.nama orang beserta gelar. Atau bisa tuliskan Yth.HRD atau Owner Perusahaan.

3. Tuliskan juga alamat perusahaan secara lengkap.

4. Tulis salam pembuka surat lamaran kerja, bisa Assalamualaikum atau formalnya Selamat Pagi, Selamat Siang atau Selamat Malam. Tergantung kapan waktu anda mengirim surat lamaran kerja.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x