Selamat BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair jika NIK KTP Muncul di Sini, Cek BPUM Desember 2021 di Eform BRI Tahap 3

- 2 Desember 2021, 12:45 WIB
Selamat BLT UMKM Rp 1,2 juta cair jika NIK KTP muncul di eform.bri.co.id, cara cek daftar penerima BPUM Desember 2021 di Eform BRI Tahap 3.
Selamat BLT UMKM Rp 1,2 juta cair jika NIK KTP muncul di eform.bri.co.id, cara cek daftar penerima BPUM Desember 2021 di Eform BRI Tahap 3. /ANTARA/Abriawan/

BERITA DIY - Selamat! BLT UMKM Rp 1,2 juta cair jika NIK KTP muncul di link eform.bri.co.id, Simak cara cek daftar penerima BPUM Desember 2021 di Eform BRI Tahap 3.

Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Mikro (KemenKopUKM) sudah merealisasikan BLT UMKM atau BPUM 2021 kepada 100 persen penerima. Namun penerima yang belum mencairkan bantuan ini masih bisa melakukannya di BRI maksimal pada bulan Desember ini.

KemenKopUKM memberikan bantuan BLT UMKM masing-masing Rp 1,2 juta untuk 12,8 juta penerima pada tahun ini, dengan rincian sebanyak 9,8 juta di semester I dan 3 juta di semester II 2021.

Baca Juga: Maaf BLT UMKM Desember 2021 Hanya Cair ke Pemilik KTP Ini, Cek Daftar Penerima BPUM di Eform BRI Tahap 3

BPUM Desember 2021 ini disalurkan oleh beberapa lembaga penyalur, salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (Persero) atau BRI.

Pada tahun lalu, masyarakat dapat mengajukan diri sebagai calon penerima BLT UMKM melalui berbagai lembaga pengusul yang ditunjuk pemerintah. Namun tahun ini proses pendaftarannya hanya dilakukan di kantor dinas yang membidangi koperasi dan UKM.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta Desember 2021, Cek Namamu di Eform BPUM BRI Tahap 3

BLT UMKM Rp 1,2 juta cair ke rekening jika NIK KTP muncul di link eform.bri.co.id. Ini merupakan layanan atau fitur online yang disediakan BRI untuk pengecekan dan reservasi antrean secara online.

Berikut cara cek NIK KTP apakah termasuk penerima bantuan ini atau tidak, di Eform BRI Tahap 3, eform.bri.co.id:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x