Lakukan Ini Jika Belum Dapat Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3, Simak Cara Dapat BLT UMKM di Desember 2021

- 30 November 2021, 15:43 WIB
ILUSTRASI BPUM - Tak perlu cek daftar penerima BPUM tahap 3 di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM langsung cair jika dapat tanda ini.
ILUSTRASI BPUM - Tak perlu cek daftar penerima BPUM tahap 3 di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM langsung cair jika dapat tanda ini. /YUSUF NUGROHO/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Lakukan ini jika belum dapat Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 dan tak terdaftar di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, simak cara dapat BLT UMKM di Desember 2021.

Adapun Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 cair ke 3 juta UMKM. BLT UMKM dari Kemenkop UKM ini cair maksimal pada bulan November 2021 ini.

Di 2021, ada 12,8 juta UMKM yang dapat Banpres BPUM BRI dan BNI. Dari jumlah itu, 9,8 juta pelaku usaha mikro di antaranya dapat BLT UMKM di semester I 2021.

Baca Juga: Lokasi Daftar PNM Mekaar Agar Dapat Banpres BPUM Tahap 2 2021, Cek Penerima BLT UMKM Tak di Banpresbpum.co.id

Baca Juga: 9 Kriteria Penerima Banpres BPUM BRI - BNI Tahap 3 hingga Desember 2021, Klik Link Ini untuk Ambil BLT UMKM

Besaran Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 sendiri ditetapkan sebesar Rp1,2 juta per UMKM. Jumlah itu lebih kecil dibanding BLT UMKM 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

BPUM merupakan program Banpres yang dijalankan oleh Kemenkop UKM untuk membantu UMKM bertahan di tengah pandemi COVID-19 sejak 2020 lalu.

Bagi yang belum dapat BLT UMKM dari Kemenkop UKM tak usah khawatir, sebab masih ada Banpres BPUM yang cair lewat lembaga lain.

Baca Juga: Maaf, Banpres BPUM Tahap 3 Rp1,2 Juta Cuma Cair ke Pemilik KTP Ini! Cek Namamu di Link BLT BNI Banpresbpum.id

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x