Tak Perlu Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Siapkan 5 Berkas Ini untuk Cairkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

- 19 November 2021, 18:22 WIB
Tak perlu cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, siapkan 5 berkas ini buat cairkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta di bank Himbara.
Tak perlu cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, siapkan 5 berkas ini buat cairkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta di bank Himbara. /ANTARA/Abriawan

BERITA DIY - Tak perlu cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, siapkan 5 berkas berikut ini untuk mencairkan BLT Subsidi Gaji di Himbara.

Bank pelat merah yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara atau Himbara seperti BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, dan BSI masih menyalurkan BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta kepada karyawan.

BSU Rp 1 juta ini akan diteruskan hingga akhir tahun dengan batas aktivasi rekening baru pada Desember 2021.

Baca Juga: Cek BSU Kapan Cair via Login Kemnaker.go.id, Cara Daftar BLT Subsidi Gaji Bukan di Link BPJS Ketenagakerjaan

Meskipun demikian perlu diingat bahwa BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta yang diambil di Himbara ini hanya dilakukan oleh karyawan yang tidak mempunyai buku rekening dan dibuatkan secara kolektif (burekol) oleh pemerintah.

Sedangkan karyawan yang memiliki buku rekening Himbara maka bantuan BLT Subsidi Gaji mereka akan langsung masuk ke rekening.

Secara garis besar, masing-masing bank memiliki kebijakan sendiri dalam melakukan penyaluran BSU ini. Namun karyawan perlu mempersiapkan setidaknya beberapa berkas seperti eKTP, NPWP, Kartu BPJS Ketenagakerjaan, dan bukti pernerima BSU.

Baca Juga: Selamat! BSU Rp 1 Juta Cair Tanpa ke Bank, Cek Rekening dan Login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Berikut Berita DIY rangkumkan daftar berkas yang perlu dibawa untuk mencairkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta di Himbara:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x