Cek BSU Kapan Cair via Login Kemnaker.go.id, Cara Daftar BLT Subsidi Gaji Bukan di Link BPJS Ketenagakerjaan

- 19 November 2021, 13:49 WIB
Cek BSU 2021 kapan cair via login kemnaker.go.id, cara daftar BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta bukan di link BPJS Ketenagakerjaan.
Cek BSU 2021 kapan cair via login kemnaker.go.id, cara daftar BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta bukan di link BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar kemnaker.go.id

 

BERITA DIY - Cek BSU 2021 kapan cair dengan login Kemnaker.go.id, cara daftar BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta bukan di link BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai informasi, pada November 2021 ini Himpunan Bank Negara atau Himbara seperti BNI, BRI, BTN, BSI, dan Bank Mandiri masih menyalurkan BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta kepada karyawan.

Karyawan yang berhak dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta atau BSU 2021 ini adalah mereka yang memenuhi syarat atau kriteria penerima sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2021.

Baca Juga: Selamat! BSU Rp 1 Juta Cair Tanpa ke Bank, Cek Rekening dan Login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Namun ternyata, ada juga karyawan yang sudah tidak lagi bekerja di perusahaan sebelumnya namun dinyatakan sebagai penerima BSU ini.

"@BNICustomerCare halo BNI, mau tanya. Saya dapat BSU, udah cek web Kemnaker, tapi saya sudah resign dari perusahaan yang dulu. Apakah tetap dapat? Lalu, apakah pencairan dana BSU bisa dilakukan di cabang mana saja?," tanya pemilik akun twitter @athikaxrahmaa pada 19 November 2021.

"@athikaxrahmaa Hai Kak Athika, untuk pencairan BSU silakan Kakak ke Cabang BNI terdekat dengan membawa e-KTP, NPWP (jika ada), dan bukti penerima dana BSU yang tersalurkan di BNI ya. Tks -Jacob-," balas @BNICustomerCare.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 6 Hanya Cair ke 7 Tipe Karyawan Ini, Cek Online BSU 2021 di Web BPJS Ketenagakerjaan

Berdasarkan penjelasan BNI di atas, proses penyaluran BSU dapat dilakukan dengan membawa beberapa berkas, di antaranya sebagai ebrikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x