30 Link Download Twibbon Milad Muhammadiyah ke 109 18 November 2021 Gratis Bisa Dipasang di Sosmed

- 17 November 2021, 19:49 WIB
Simak sejarah dan 30 link Twibbon Hari Milad Muhammadiyah ke 109 tahun.
Simak sejarah dan 30 link Twibbon Hari Milad Muhammadiyah ke 109 tahun. /twibbonize.com

BERITA DIY - Berikut disampaikan sejarah dan 30 link Twibbon Milad Muhammadiyah yang ke 109. HUT tahun ini jatuh pada hari Kamis, tanggal 18 November 2021.

Hari Ulang tahun (HUT) atau Milad Muhammadiyah mencapai tahun ke 109. Ada banyak cara untuk memeriahkan perayaan, salah satunya dengan cara milenial melalui pasang foto Twibbon di sosmed Anda.

Anda tinggal pilih salah satu bingkai yang tersemat pada 30 link di bawah ini untuk ikut merayakan Hari Milad Muhammadiyah yang mencapai usia 109 tahun.

Baca Juga: Link Download Logo Milad Muhammadiyah ke-109, Serta Tema Peringatan pada 18 November 2021

Dikutip dari muhammadiyah.or.id, sejarah HUT Muhammadiyah berasal dari sang pendiri organisasi yaitu Muhammad Darwis atau lebih dikenal dengan K.H. Ahmad Dahlan di Kampung Kauman, Yogyakarta pada tanggal 18 November 1912 (8 Dzulhijjah 1330 Hijriyah).

Organisasi memiliki tujuan untuk menghilangkan hal-hal mistik yang memengaruhi ajaran Islam. Hal ini sesuai dengan keinginan K.H. Ahmad Dahlan sendiri.

Beliau ingin memurnikan ajaran agama Islam berlandaskan kitab suci Al-Quran dan hadist. Meski awalnya menerima penolakan, pada akhirnya ajaran perlahan menyebar ke luar kampung Kauman, hingga ke luar daerah dan di luar pulau Jawa.

Baca Juga: Teks Khutbah Idul Adha Singkat Kemenag dan Tutorial Sholat Hari Raya Kurban di Rumah Menurut Muhammadiyah

Kaum muda dan kaum wanita terlibat pada kegiatan yang dilakukan oleh organisasi dalam bentuk pengajian Sidratul Muntaha. Tak hanya itu, persyarikatan juga berperan dalam bidang pendidikan dengan mendirikan sekolah Muhammadiyah.

Setelah mengetahui sejarah singkat, berikut 30 link Twibbon untuk memperingati Milad Muhmmadiyah ke 109 tahun.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x