Cara Cek Kuota Internet Gratis Kemdikbud Periode November 2021 Cair Hari Ini, Salah Satunya Terima Bukti Ini

- 12 November 2021, 18:20 WIB
Bantuan kuota internet gratis Kemendikbud bulan November 2021 sedang dalam proses penyaluran tanggal 11 s/d 15. Simak cara cek kuota internet berhasil masuk atau belum.
Bantuan kuota internet gratis Kemendikbud bulan November 2021 sedang dalam proses penyaluran tanggal 11 s/d 15. Simak cara cek kuota internet berhasil masuk atau belum. /kuota-belajar.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Bantuan kuota internet gratis dari Kementerian Pedidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) masih berlanjut sampai November 2021 ini. Segera cek kuota internet gratis lewat salah satu bukti pencairan berhasil.

Kuota internet gratis Kemdikbud ini diberikan secara merata bagi pelajar juga tenaga pendidik, mulai dari siswa dan guru PAUD, SD, SMP, SMA, mahasiswa, dan dosen.

Selain itu kuota internet gratis juga dibagikan secara ke seluruh provider yang banyak digunakan di tanah air. Mulai dari Telkomsel, Smartfren, XL, dan Indosat.

Baca Juga: Kuota BSU Ketenagakerjaan 2021 di November Baru Terpakai 75%, Pemerintah Ungkap Cara Dapat BLT Subsidi Gaji

Subsidi internet gratis tahun 2021 telah berjalan sejak tahap pertama di bulan September dan berlanjut tahap kedua di Oktober. Rencananya, periode subsidi kuota internet akan berhenti pada November 2021.

Melansir dari kominfo.go.id, bantuan kuota internet gratis Kemdikbud bakan disalurkan di tanggal 11 s/d 15 di bulan pencairan.

Dengan begitu hari ini, Jumat, 12 November 2021, kuota internet gratis Kemdikbud sedang dalam proses penyalurkan kepada seluruh penerima yang telah terdata.

Pengguna yang bantuan kuota internet gratis sudah cair bakal mendapat notifikasi berupa SMS dari Kemdikbud. Pesan singkat Kemdikbud tersebut menjadi salah satu bukti jika kuota internet gratis sudah masuk dan berhasil diterima oleh penerima.

Adapun penerima subsidi kuota internet gratis Kemdikbud didasarkan pada pengajuan SPTJM yang sudah di-verval dalam laman vervalponsel.data.kemdikbud.go.id untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Baca Juga: Cara Dapat Kuota Gratis Indosat, Telkomsel, XL November 2021 yang Cair Hari Ini, Bantuan Internet Kemdikbud

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x