Kuota Internet Gratis Kemdikbud Cair November 2021: Cara Daftar Mulai dari Provider Indosat hingga Telkomsel

- 3 November 2021, 20:20 WIB
ILUSTRASI - Penggunaan HP untuk belajar setelah dapat kuota internet gratis dari Kemdikbud bulan November 2021 untuk pendidik dan peserta didik.
ILUSTRASI - Penggunaan HP untuk belajar setelah dapat kuota internet gratis dari Kemdikbud bulan November 2021 untuk pendidik dan peserta didik. /PEXELS/adrienn-638530

BERITA DIY - Bantuan kuota internet gratis untuk pengguna provider Indosat, Telkomsel, XL, Axis, Tri, dan Smartfren kembali cair bulan November 2021. Kuota gratis ini disalurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Jadwal penyaluran bantuan kuota internet ini dimulai bulan September dan berakhir pada bulan November 2021 mendatang. Pengguna yang bantuan kuota internetnya sudah cair akan mendapatkan notifikasi SMS dari Kemdikbud.

Penerima bantuan kuota internet gratis Kemdikbud bulan September-November 2021 ini didasarkan pada pengajuan SPTJM yang sudah di verval dalam laman vervalponsel.data.kemdikbud.go.id untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Kartu, Masa Aktif, dan Sisa Kuota Smartfren via SMS, Dial Up, atau App MySmartfren

Adapun, bagi jenjang pendidikan tinggi dilansir dalam kuota-belajar.kemdikbud.go.id, verval data dilakukan di laman yang berbeda yakni kuotadikti.kemdikbud.go.id.

Besaran bantuan kuota internet gratis dari Kemdikbud adalah sebagai berikut:

  • Siswa PAUD 7 GB per bulan
  • Siswa pendidikan dasar dan menengah (Dikdasmen) 10 GB per bulan
  • Guru PAUD dan Guru pendidikan dasar menengah 12 GB per bulan
  • Dosen dan Mahasiswa 15 GB per bulan

Bantuan kuota internet gratis ini dapat digunakan untuk keperluan penunjang belajar peserta didik maupun tenaga pendidik. Penerima yang kuota internet gratis ini sudah cair akan mendapatkan notifikasi SMS sebagai berikut:

Baca Juga: Daftar Bantuan Cair November 2021: Mulai KJP Plus, Kuota Internet Kemendikbud, hingga Bansos PKH

"Selamat! Anda mendapatkan paket bantuan kuota data internet Kemendikbud sebesar 15 GB," bunyi pesan notifikasi SMS bagi pengguna yang bantuan kuota internet gratisnya sudah cair.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x