10 Puisi Hari Pahlawan Nasional: Kalimat Ringkas, Padat, dan Menggelora Semangat 10 November

- 10 November 2021, 13:10 WIB
ILUSTRASI - Kumpulan puisi Hari Pahlawan Nasional, kalimat singkat dan padat.
ILUSTRASI - Kumpulan puisi Hari Pahlawan Nasional, kalimat singkat dan padat. /Tangkap layar kemensos.go.id/Hari Pahlawan 2021

BERITA DIY - Ketahui beberapa puisi yang dapat digunakan dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional yang diperingati pada hari ini 10 November.

Segenap bangsa Indonesia pada hari ini memperingati Hari Pahlawan Nasional. Berbagai cara dilakukan dalam memperingati peringatan hari besar dalam perjalanan kehidupan bangsa Indonesia.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional adalah dengan membuat puisi. Sebab dengan membuat puisi terdapat beberapa hal yang akan didapatkan.

Baca Juga: Kumpulan Puisi Peringatan Hari Pahlawan 10 November Karya Chairil Anwar dan WS Rendra

Selain dapat dilakukan dengan membuat berbagai puisi, peringatan Hari Pahlawan Nasional juga dilakukan dengan membacakan sederetan puisi di berbagai tempat seperti di sekolah ataupun tempat lain.

Namun dalam membacakan puisi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada hari ini terdapat berbagai puisi yang dapat dipilih untuk nantinya akan dibacakan ataupun dikirimkan.

Salah satu hal yang penting dalam membacakan puisi khususnya dalam merayakan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh hari ini adalah mengenai pemilihan kata yang ringkas namun tetap dapat memunculkan semangat nasionalisme.

Baca Juga: Puisi dengan Tema Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, Bangkitlah Pemuda!

Berikut merupakan kumpulan puisi yang dapat digunakan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional:

1. Kau yang selalu ku ingat 
Kau yang tak akan pernah kami lupakan
Luapan perjuangan yang kau berikan
Akan selalu kami ingat sepanjang zaman.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x