Kepesertaan Kartu Prakerja Akan DIcabut Jika Tak Lakukan Ini, Simak 7 Platform Pelatihan Gelombang 22

- 9 November 2021, 11:46 WIB
Lakukan hal ini jika tak ingin status kepesertaan Kartu Prakerja gelombang 22 dicabut.
Lakukan hal ini jika tak ingin status kepesertaan Kartu Prakerja gelombang 22 dicabut. /

BERITA DIY - Simak hal yang harus dilakukan agar kepesertaan Kartu Prakerja tidak dicabut beserta tujuh platform yang menyediakan pelatihan bagi penerima gelombang 22 di dashbioard prakerja.go.id.

Kartu Prakerja merupakan program pemerintah sejak tahun 2020. Bantuan semi bansos ini dibuka per gelombang. Hingga November 2021 ini, program telah mencapai gelombang 22 yang artinya gelombang 23 akan segera dibuka.

Kartu Prakerja gelombang 22 diumumkan 1 November 2021 lalu. Bagi para peserta yang lolos diharapkan segera membeli pelatihan pertama menggunakan saldo yang ada di dashboard akun prakerja.go.id.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Pelatihan Kartu Prakerja, Segera Beli Kelas di 8 Mitra sebelum 30 November 2021

Konsekuensi apabila peserta lolos tak kunjung membeli pelatihan pertama dalam kurun waktu 30 hari sejak pengumuman kelolosan maka kepesertaan akan dicabut dan tidak bisa mengikuti pelatihan hingga mendapat insentif.

Selain itu akibat jika pengguna akun tidak melakukan hal tersebut, maka tidak diperkenankan untuk mendaftar Kartu Prakerja gelombang selanjutnya. Dengan kata lain status kepesertaan hangus secara permanen.

Oleh karena itu, segera beli pelatihan agar kepesertaan tidak dicabut, peserta bisa mengikuti pelatihan sesuai dengan keterampilan yang ingin dikembangkan. Jika sudah selesai pelatihan, peserta berhak mendapat sertifikat dan uang insentif.

Baca Juga: Batas Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja hingga Akhir November 2021, Begini Cara Beli Pelatihan di Bukalapak

Adapun Anda bisa login ke akun prakerja.go.id (klik link DI SINI) menggunakan email dan password. Tonton tiga video tentang perkenalan Kartu Prakerja hingga selesai karena ini merupakan tahapan yang wajib.

Cek apakah saldo pelatihan dalam dashboard telah terisi Rp1 juta. Jika sudah, maka Anda bisa langsung memilih pelatihan yang diinginkan. Pemilik akun dapat melihat beberapa rekomendasi yang tertera di dashboatd.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x