Bacaan Doa Keselamatan Saat Bepergian atau Perjalanan Jauh Lengkap Arab Latin, Agar Terhindar dari Kecelakaan

- 4 November 2021, 19:25 WIB
ILUSTRASI - Dzikir dan bacaan doa perjalanan jarak jauh agar keselamatan terjaga hingga terhindar dari musibah kecelakaan.
ILUSTRASI - Dzikir dan bacaan doa perjalanan jarak jauh agar keselamatan terjaga hingga terhindar dari musibah kecelakaan. /PEXELS/didsss

BERITA DIY - Ketika melakukan perjalanan jauh, umat Islam disunnahkan untuk membaca doa agar terhindar dari kecelakaan. Berikut bacaan doa keselamatan lengkap tulisan Arab dan latin.

Membaca doa keselamatan sebelum, saat, dan sesudah bepergian dalam rangka perjalanan jauh adalah permohonan perlindungan kepada Allah SWT.

Meski begitu, selain bacaan doa keselamatan, dalam bepergian perjalanan jarak jauh diperlukan sikap waspada, berhati-hati, tidak merasa terburu-buru sebagai bentuk untuk menghindari kecelakaan.

Baca Juga: Kisah, Khasiat dan Arti Doa Robbana Dholamna Anfusana: Surat Apa dan Bacaan Latin Dzikir Pagi dan Petang

Simak doa perjalanan jauh untuk keselamatan, dan agar terhindar dari musibah.

Dikutip dari NU Online, diriwayatkan oleh Ibnu Sinni dan Al-Baihaqi, bacaan doa yang bisa diamalkan yakni surat Al Ikhlas.

Di mana ini terkait cerita Rasulullah SAW saat pulang ke Madinah untuk menshalatkan sahabatnya, Muawiyah.

Dikisahkan, Rasulullah SAW bertanya kepada Jibril perihal amalan apa yang dilakukan Muawiyah hingga sahabatnya tersebut punya derajat yang begitu tinggi.

Baca Juga: Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Fardhu yang Pendek, Singkat Namun Sesuai Sunnah

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x