Kisah, Khasiat dan Arti Doa Robbana Dholamna Anfusana: Surat Apa dan Bacaan Latin Dzikir Pagi dan Petang

- 2 November 2021, 15:30 WIB
ILUSTRASI - Kisah Nabi Adam membaca doa robbana dholamna anfusana, berikut keutamaan atau khasiat dan arti dzikir baik ini dibaca sebagai amalan taubat untuk umat Islam.
ILUSTRASI - Kisah Nabi Adam membaca doa robbana dholamna anfusana, berikut keutamaan atau khasiat dan arti dzikir baik ini dibaca sebagai amalan taubat untuk umat Islam. /PIXABAY/Artadya Gumelar

BERITA DIY - Kalimat doa robbana dholamna anfusana dalam tulisan Arab adalah dzikir yang kerap dibaca oleh Nabi Adam. Simak kisah, keutamaan atau khasiat, dan arti.

Dalam kisahnya, Nabi Adam kerap mengamalkan bacaan doa robbana dholamna anfusana semasa hidupnya. Ia kerap membacanya saat menghadapi cobaan dan saat menemui kesalahan karena menentang perintah Allah SWT.

Dalam buku 'Membedah Kepribadian Kekasih Allah' (2015) karya Wawan Susetya, doa robbana dholamna anfusana kerap dibaca oleh Nabi Adam dan Hawa setelah diturunkan ke Bumi usai memakan buah khuldi.

Baca Juga: Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Fardhu yang Pendek, Singkat Namun Sesuai Sunnah

Dalam kisah tersebut, bacaan dzikir robbana dholamna anfusana wa inlam taghfirlanaa wa tarhamna lanakunanna minal khosirin punya keutamaan sebagai doa taubat manusia.

Adapun doa robbana dholamna anfusana tulisan Arab dapat ditemui di Al Quran surat Al A'rof ayat 23, berikut tulisan latin:

رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنفُسَنَا وَإِن لَّمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Robbana dholamna Anfusana wa illam taghfirlanaa wa tarhamna lanakunanna minal khosirin.

Baca Juga: Bacaan, Arti dan Manfaat Membaca Doa Qunut Lengkap dengan Penjelasannya

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x