Profil Ade Armando Dosen UI yang Dapat S2 di Amerika Serikat, Ini Daftar Prestasi yang Pernah Diraihnya

- 4 November 2021, 10:21 WIB
Pegiat media sosial sekaligus dosen Ilmu Komunikasi dari Universitas Indonesia, Ade Armando.
Pegiat media sosial sekaligus dosen Ilmu Komunikasi dari Universitas Indonesia, Ade Armando. /Tangkap Layar YouTube.com/@CokroTV

BERITA DIY - Nama Ade Armando sedang ramai diperbincangkan dikarenakan pernyataannya yang menimbulkan kontroversi. Berikut profil lengkap Ade Armando.

Mungkin bagi sebagian orang masih belum mengenal siapa Ade Armando. Pria kelahiran Jakarta 24 September 1961 ini adalah pegiat media sosial dan akademikus berkebangsaan Indonesia.

Saat ini ia bekerja mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI).

Baca Juga: Profil Jenderal Andika Perkasa, Menantu AM Hendropriyono yang Dipilih Jokowi Jadi Calon Panglima TNI

Sebelum itu Ade Armando pernah menjadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia periode 2004–2007.

Pada tahun 2001, Ade menjabat menjadi Ketua Program S-1 Ilmu Komunikasi FISIP UI periode 2001–2003 serta menjadi Direktur Pengembangan Program Pelatihan Jurnalistik Televisi-Internews dari tahun 2001–2002.

Baca Juga: Sosok Hanna Kirana, Artis yang Dikabarkan Meninggal Dunia Kemarin: Profil, Biodata, dan Karier Dunia Akting

Ade Armando adalah sosok yang memiliki gelar S3 pada tahun 2006. Namun sebelum itu pada tahun 1988 ia menempuh pendidikan S1 di Universitas Indonesia kemudian S2 di Florida State University, Amerika Serikat pada tahun 1991.

Anak dari Mayor Jus Gani dan Juniar Gani ini pernah mendapatkan dua penghargaan yaitu Wakil Indonesia dalam “International Visitor Leadership Program” yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Februari 2005.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x