Cara Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 22 di laman prakerja.go.id, Ini Ciri-Ciri Jika Kamu Lolos

- 31 Oktober 2021, 21:06 WIB
Ciri-ciri lolos Kartu Prakerja Gelombang 22 terbaru, Berikut cara cek pengumuman peserta Kartu Prakerja.
Ciri-ciri lolos Kartu Prakerja Gelombang 22 terbaru, Berikut cara cek pengumuman peserta Kartu Prakerja. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak artikel ini untuk mengetahui cara cek pengumuman program Kartu Prakerja gelombang 22 di www.prakerja.go.id serta ciri-ciri lolos jadi peserta dan berkesempatan mendapatkan insentif hingga 3,55 juta.

Sebagaimana diketahui, program pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 telah resmi ditutup pada Rabu, 27 Oktober 2021. Gelombang ini menjadi gelombang pemulihan yang mana kuotanya berasal dari status kepesertaan yang dicabut pada gelombang sebelumnya.

Gelombang 22 juga sekaligus menjadi gelombang penutup pendaftaran program Kartu Prakerja pada tahun 2021.

Baca Juga: Catat! Bukan yang Pertama Daftar, Begini Cara Penentuan Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 22

 

Jika lolos Kartu Prakerja Gelombang 22, peserta akan mendapatkan total insentif sebanyak Rp 2,4 juta, belum termasuk insentif survei.

Adapun insentif Kartu Prakerja itu, terdiri dari bantuan pelatihan sebesar Rp2 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp2,4 juta yang akan diberikan bertahap yakni Rp600 ribu 4 bulan.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang telah berjalan sejak 2020 lalu.

Peserta yang lolos seleksi memiliki beberapa ciri-ciri. Sebagaimana dilansir dari akun instagram @prakerja.go.id, peserta yang lolos akan mendapatkan SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x