Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 22? Ini 10 Ciri-ciri Peserta Lolos Ikut Pelatihan dan Dapat Insentif

- 31 Oktober 2021, 06:02 WIB
- Kartu Prakerja Gelombang 22 segera diumumkan, namun hanya ada 10 kriteria yang bakal lolos untuk ikut pelatihan dan dapat uang Rp3,55 juta.
- Kartu Prakerja Gelombang 22 segera diumumkan, namun hanya ada 10 kriteria yang bakal lolos untuk ikut pelatihan dan dapat uang Rp3,55 juta. /Tangkap Layar: dashboard.prakerja.go.id/masuk

BERITA DIY - Simak informasi kapan pengumuman Kartu Prakerja gelombang 22 beserta 10 ciri-ciri peserta yang bakal lolos pelatihan dan dapat insentif total Rp3,55 juta.

Kartu Prakerja gelombang 22 telah dibuka pada tanggal 25 Oktober dan ditutup pada 27 Oktober 2021 lalu. Kini para peserta menunggu kapan pengumuman kelolosan.

Bagi peserta lolos gelombang 22, Kartu Prakerja akan memberikan fasilitas kelas pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan sejumlah insentif dalam bentuk uang non-tunai. Namun, hanya ciri-ciri tertentu yang memenuhi syarat menjadi penerima.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22: Fatal! Jangan Lakukan Ini Jika Ingin Lolos Seleksi dan Dapat Insentif Pelatihan

Seperti yang diketahui bahwa Kartu Prakerja sukses membuka gelombang 18-21 pada bulan Agustus dan September yang merupakan anggaran semester II dari pemerintah.

Sebenarnya, anggaran tersebut habis untuk gelombang 21, namun karena adanya kepesertaan yang dicabut pada empat gelombang sebelumnya, maka dialokasikan kepada gelombang 22.

Oleh karena itu, jumlah penerima lolos Kartu Prakerja gelombang 22 bakal jauh lebih sedikit dibandingkan gelombang 18-21.

Baca Juga: 46 Ribu Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 22 Bakal Dapat 2 Pesan Ini, Jangan Ganti Nomor HP dan Email

Jangan khawatir, kamu bisa melihat 10 golongan peserta yang bakal lolos Kartu Prakerja gelombang 22, di antaranya adalah:

1. WNI berusia di atas 18 tahun

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x