Doa Hujan Deras Serta Angin Agar Reda dan Berkah: Allahumma Hawalaina wala Alaina - Allahumma Shoyyiban Nafian

- 18 Oktober 2021, 16:22 WIB
Berikut doa hujan deras disertai angin agar reda dan berkah, mulai dari Allahumma hawalaina wala 'alaina dan allahumma shoyyiban nafi'an.
Berikut doa hujan deras disertai angin agar reda dan berkah, mulai dari Allahumma hawalaina wala 'alaina dan allahumma shoyyiban nafi'an. /Pixabay/ChristopherPluta

BERITA DIY - Berikut doa hujan deras disertai angin agar reda dan berkah, mulai dari Allahumma hawalaina wala 'alaina dan allahumma shoyyiban nafi'an.

Seperti diketahui, saat ini sejumlah daerah di Indonesia dilanda hujan lebat. Mayoritas muslim di Indonesia tak sedikit yang berdoa ketika hujan turun.

Hujan sendiri merupakan rahmat dari Allah SWT. Sebab saat hujan, misalnya, tak terhitung bagaimana banyaknya ladang yang teraliri sehingga memberikan rezeki.

Baca Juga: Apa Itu Hujan Meteor Draconid? Fenomena Alam Tahunan yang Terjadi, Ini Waktu Terbaik dan Cara Melihat

Namun tak jarang hujan berujung banjir atau bencana lain seperti tanah longsor. Maka sebaiknya saat hujan turun, umat muslim turut berdoa.

Berikut bacaan doa agar hujan lebat segera berhenti dan tidak merusak seperti menjadi banjir

اللَّهُمَّ حَوَالَيْنَا وَلاَ عَلَيْنَا، اللَّهُمَّ عَلَى الآكَامِ وَالظِّرَابِوَبُطُونِ الأَوْدِيَةِ، وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allaahumma hawaalainaa wa laa ‘alainaa, allahumma ‘alal aakaami wadh dhiroobi, wa buthuunil audiyati, wa manaabitisy syajarati

"Ya Allah berilah hujan di sekitar kami, bukan yang untuk merusak kami. Ya Allah berilah hujan ke dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan."

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x