Profil Eka Kurniawan, Penulis yang Trending di Twitter Karena Kutipan dalam Novel Cantik Itu Luka

- 7 Oktober 2021, 11:48 WIB
Foto Eka Kurniawan (kanan) bersama Clarissa Gunawan. Berikut profil dan sosok Eka Kurniawan, penulis yang trending di Twitter karena cuitan dalam novel Cantik Itu Luka .
Foto Eka Kurniawan (kanan) bersama Clarissa Gunawan. Berikut profil dan sosok Eka Kurniawan, penulis yang trending di Twitter karena cuitan dalam novel Cantik Itu Luka . /Tangkap layar: Facebook.com/Eka Kurniawan/

BERITA DIY – Nama Eka Kurniawan mendadak trending di Twitter gara-gara kutipan dalam novel miliknya dicuitkan oleh seorang netizen. Simak profil dan ketahui siapa sebenarnya Eka Kurniawan melalui artikel ini.

Kutipan dalam novel berjudul ‘Cantik Itu Luka’ yang berbunyi ‘semua perempuan itu p*lac*r’ menuai polemik. Hal ini dikarenakan seorang pengguna Twitter dengan nama akun @rm_bgsr menyerang Eka Kurniawan gegara kutipan dalam novelnya tersebut.

"Yg nama nya eka kurniawan FIX GOSAH LU TEMENIN sp yg tau doi bacok aja ato geprek otaknya. Bisa2 cok merepresentasikk wanita sbg pelacur dan memakai kata 'semua perempuan pelacur'," cuit @rm_bgsr dikutip BERITA DIY Kamis, 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Profil Gunawan Maryanto, Mas Chindil, Pemeran Wiji Thukul yang Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

Baca Juga: Profil Sabrina Anggraini, Tunangan Adamas Belva Syah Devara CEO Ruangguru yang Trending di Twitter

Baca Juga: Profil dan Biodata Nam Moon Chul, Aktor Korsel Pemeran Film Ashfall yang Meninggal Dunia

Sontak cuitan dari @rm_bgsr mendapat beragam respon dari pengguna Twitter lain. Salah satu yang turut berkomentar dalam cuitan itu adalah penulis sekaligus penyanyi, Fiersa Besari.

Melalui akun Twitternya, Fiersa Besari menyayangkan orang-orang yang membaca buku setengah-setengah dan tidak mnegetahui konteks kalimat yang dimaksud secara utuh.

"Di sinilah pentingnya mengetahui konteks, juga betapa membaca buku setengah-setengah lebih bahaya dari tidak membaca buku," tulis Fiersa Besari.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x