Batas Beli Pelatihan Pertama Kartu Prakerja Gelombang 19 Sampai Besok! Ini 4 Rekomendasi Pelatihan untuk Kamu

- 29 September 2021, 10:45 WIB
Batas beli pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 19 berakhir 30 September 2021.
Batas beli pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 19 berakhir 30 September 2021. /Tangkapan layar: Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Batas pembelian pelatihan pertama bagi peserta yang lolos Kartu Prakerja gelombang 19 berakhir besok, Kamis, 30 September 2021. Simak empat rekomendasi pelatihan jika kamu masih bingung di artikel ini.

Sebagai informasi, Kartu Prakerja gelombang 19 telah diumumkan tanggal 1 September 2021. Adapun rentang waktu pembelian pelatihan pertama adalah 30 hari setelah tanggal pengumuman. 

"Sesuai Permenko Perekonomian No. 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 HARI untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi," tulis akun Instagram @prakerja.go.id kemarin, 28 September 2021.

Baca Juga: Sertifikat Kartu Prakerja Tak Muncul? Ini Solusi yang Dapat Dilakukan Serta Jadwal Akhir Beli Pelatihan

Apabila peserta tidak segera melakukan pembelian pertama pelatihan hingga batas yang ditentukan, maka kepesertaan akan dicabut dan gagal mendapat insentif serta tidak dapat mengajukan pendaftaran gelombang selanjutnya.

Oleh karena itu, bagi peserta lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 19, segera login akun pada link prakerja.go.id.

Akan ada tampilan dashboard di mana kamu harus menonton beberapa video tentang perkenalan Kartu Prakerja. Setelah itu, terdapat beberapa menu, yaitu nomor Kartu Prakerja, saldo pelatihan, sertifikat, dan rekening.

Baca Juga: Segera Beli Latihan Pertama Kartu Prakerja Sebelum Hangus untuk Dapat Insentif Rp650 Ribu dan Sertifikat

Segera aktivasi rekening untuk pencairan insentif setelah kamu mengikuti pelatihan. Sementara saldo pelatihan Rp1 juta hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan pertama dan tidak bisa dicairkan dalam bentuk tunai maupun non-tunai.

Pada dashboard terdapat pula macam-macam pelatihan yang sesuai dengan keterampilan kamu atau jika peserta ingin mencoba skill baru yang diinginkan melalui tujuh platform mitra Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x