Sertifikat Kartu Prakerja Tak Muncul? Ini Solusi yang Dapat Dilakukan Serta Jadwal Akhir Beli Pelatihan

- 29 September 2021, 10:31 WIB
ILUSTRASI - Ini solusi saat sertifikat pelatihan kartu Prakerja tak muncul di dashboard.
ILUSTRASI - Ini solusi saat sertifikat pelatihan kartu Prakerja tak muncul di dashboard. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Ketahui solusi saat sertifikat kartu Prakerja tidak muncul setelah melakukan pelatihan, serta jadwal akhir beli pelatihan bagi peserta gelombang 19.

Salah satu hal yang berhak untuk didapatkan oleh peserta kartu Prakerja adalah mendapatkan sertifikat. Sertifikat tersebut menjadi bukti bahwa peserta telah melakukan beragam pelatihan dan menyelesaikannya.

Dengan menggunakan sertifikat kartu Prakerja tersebut, peserta dapat menjadikannya sebagai bukti bahwa telah melakukan berbagai pelatihan. Selain itu juga terdapat kegunaan seperti saat melamar pekerjaan.

Baca Juga: Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 19 Tutup Besok! Cara Beli Agar Tak Masuk Blacklist Insentif Rp 2,5 Juta

Meski demikian terkadang sertifikat kartu Prakerja mengalami beberapa kendala, salah satunya adalah tidak muncul pada dashboard akun dari peserta. Hal ini membuat beberapa peserta pun mengalami kebingungan.

Padahal dalam laman Instagram resmi kartu Prakerja, pihak penyelenggara menyebutkan adanya waktu pemberian sertifikat tersebut. Rencananya sertifikat akan diberikan minimal 1 hari setelah peserta menyelesaikan pelatihan.

Meski demikian bagi para peserta yang belum mendapatkan hal tersebut tak perlu khawatir, sebab terdapat cara yang menjadi solusi untuk mendapatkan sertifikat.

Baca Juga: Tanda Insentif Kartu Prakerja Telah Didapat, Serta Cara Beli Pelatihan di 7 Mitra Agar Tak Hangus

Untuk mendapatkan solusi hal tersebut, para peserta dapat menghubungi beberapa pihak terkait. Salah satunya adalah dapat menghubungi penyelenggara resmi dari kartu Prakerja melalui beberapa laman media sosial resminya.

Para peserta harus menyantumkan beberapa identitas seperti nama lengkap, nomor HP, dan nomor kepesertaan. Tak hanya itu, para peserta juga harus menjelaskan keluhan secara jelas dan lengkap.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x