Tanda Insentif Kartu Prakerja Telah Didapat, Serta Cara Beli Pelatihan di 7 Mitra Agar Tak Hangus

- 28 September 2021, 12:39 WIB
ILUSTRASI - Tanda dan cara pembelian pelatihan kartu Prakerja melalui berbagai mitra.
ILUSTRASI - Tanda dan cara pembelian pelatihan kartu Prakerja melalui berbagai mitra. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Berikut merupakan tanda telah menerima sejumlah insentif Rp1 juta bagi para peserta. Lengkap dengan 7 mitra yang dapat digunakan sebagai tempat pembelian.

Bagi para pendaftar yang telah dinyatakan lolos sebagai peserta kartu Prakerja gelombang 19 segera beli pelatihan di berbagai mitra. Pasalnya waktu yang dimiliki untu melakukan pembelian tinggal sebentar lagi.

Berdasarkan ketetapan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara kartu Prakerja, menyatakan bahwa waktu atau jadwal pembelian pelatihan dapat dilakukan maksimal 30 hari setelah dinyatakan lolos.

Baca Juga: Jadwal Pengisian Survei Evaluasi Kartu Prakerja, Dapatkan Tambahan Insentif Total Jadi Rp 2,55 Juta

Sehingga dengan hal ini diketahui bahwa jadwal ditutupnya pembelian pelatihan kartu Prakerja gelombang 19 ini berakhir pada 30 September 2021. Maka peserta harus melakukan pembelian agar tak hangus sebagai peserta.

Untuk melakukan pembelian pelatihan, para peserta kartu Prakerja dapat menggunakan dana insentif awal yang telah didapatkan. Besaran dana yang didapatkan tersebut mencapai Rp1 juta.

Sedangkan bagi peserta yang belum mengetahui apakah sudah mendapatkan insentif terdapat tanda yang akan diterima. 

Baca Juga: Tinggal 2 Hari Lagi, Cara Agar Peserta Kartu Prakerja Gelombang 19 Tak Masuk Daftar Blokir Dapat Rp 3,55 Juta

Untuk mengetahui apakah insentif tersebut sudah didapatkan oleh peserta maka dapat diketahui dengan melakukan login melalui laman resmi kartu Prakerja, kemudian masuk ke dalam dashboard akun yang telah dimiliki.

Nantinya di dashboard kartu Prakerja tersebut dapat diketahui apakah insentif telah didapat atau belum. Setelah memastikan bahwa jumlah Rp1 juta itu telah dimiliki selanjutnya lakukan menonton video perkenalan program.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x