Penyebab NIK KTP Tak Terdaftar di Eform BRI dan Dapat BPUM BLT UMKM Rp1,2 Juta, Cek Segera Sebelum Habis!

- 22 September 2021, 07:00 WIB
ILUSTRASI - Ketahui penyebab NIK KTP tak terdaftar di Eform BRI dan dapat BPUM BLT UMKM Rp1,2 Juta. Cek segera sebelum habis!
ILUSTRASI - Ketahui penyebab NIK KTP tak terdaftar di Eform BRI dan dapat BPUM BLT UMKM Rp1,2 Juta. Cek segera sebelum habis! /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Ketahui penyebab NIK KTP tidak terdaftar di Eform BRI dan mendapatkan BLT UMKM atau BPUM Rp 1,2 juta.

Seperti diketahui, BRI menjadi salah satu penyalur BLT UMKM. BRI menyediakan link Eform BRI untuk mengecek penerima BPUM secara online. Pelaku usaha mikro cukup gunakan NIK KTP dan mengakses link eform.bri.co.id/bpum.

Nantinya, saat cek melalui Eform BRI akan muncul pemberitahuan apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak. Jika tidak terdaftar, ada beberapa penyebab yang membuat itu terjadi.

Baca Juga: Jangan Harap BPUM September Cair ke 6 Pelaku Usaha Berikut, BLT UMKM Rp1,2 Juta Cuma untuk 500 Ribu Orang

Baca Juga: 3 Syarat Lolos 100 Ribu Penerima BPUM BRI dan BNI Tahap 3 September 2021, Ini Solusi Tak Masuk Daftar BLT UMKM

Baca Juga: NIK KTP Tidak Bakal Terdaftar di Eform BRI dan Dapat BPUM BLT UMKM Rp 1,2 Juta karena Hal Berikut

Penyebab pertama, NIK KTP Anda terdaftar sebagai penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta di link BNI. Ya, selain BRI, BNI juga merupakan bank penyalur BPUM Rp1,2 juta yang ditunjuk Pemerintah.

Link cek penerima BRI dan BNI berbeda. BNI menyediakan link banpresbpum.id. Cara pengecekan tidak jauh bebreda dengan Eform, cukup gunakan NIK KTP dan ketahui apakah Anda terdaftar sebagai penerima atau tidak.

Selain itu, penyebab lain tidak terdaftar sebagai penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta yaitu:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X