Kuota Lebih Sedikit, Jangan Berharap Lolos Kartu Prakerja Gelombang 21 Jika Termasuk 15 Orang Ini

- 18 September 2021, 05:30 WIB
ILUSTRASI - Kuota peserta lebih sedikit, jangan berharap lolos Kartu Prakerja gelombang 21 jika termasuk 15 orang ini.
ILUSTRASI - Kuota peserta lebih sedikit, jangan berharap lolos Kartu Prakerja gelombang 21 jika termasuk 15 orang ini. /Tangkapan layar: Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Jangan berharap kamu bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 21 jika termasuk 15 orang yang akan dijelaskan. Diketahui, pendaftaran gelombang ini telah dibuka sejak 16 September 2021.

Pendaftaran akan berlangsung selama beberapa hari. Jika berkaca dari gelombang Kartu Prakerja sebelumnya, pendaftaran belangsung selama empat hari.

Namun, berbeda dengan sebelumnya, kuota Kartu Prakerja gelombang 21 lebih sedikit. Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, mengungkapkan kuota hanya 754.929 orang.

Baca Juga: Ssstt.. Ini Tanda Khusus untuk yang Lolos Kartu Prakerja Dapat Rp 3,55 Juta

Jumlah kuota yang berkurang tersebut dikarenakan gelombang 21 Kartu Prakerja menggunakan dana sisa anggaran semester 2 Rp 10 triliun dan tambahan Rp 1,2 triliun.

"Seleksi gelombang ini akan dibuka selama beberapa hari sehingga masyarakat yang berminat dapat mendaftar dan mengisi semua data diri dengan benar," kata Louisa dala keterangannya.

Tapi tenang, bantuan yang diberikan untuk peserta Kartu Prakerja gelombang 21 tetap sama. Masing-masing akan mendapatkan Rp 3,55 juta yang terdiri dari Rp 1 juta dana pelatihan, Rp 2,4 juta insentif tunai dan Rp 150 ribu insentif survei.

Baca Juga: Bukan yang Tercepat, Berikut Kriteria yang Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 21, Cuma buat 754 Ribu Orang

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 21 hanya dibuka di link www.prakerja.go.id. Seleksi terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia atau WNI berusia lebih dari 18 tahun.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x