Masih Dibuka! Segera Daftar Kartu Prakerja Gelombang 21, Berikut Syarat dan Tips Lolos Seleksi Prakerja

- 17 September 2021, 19:45 WIB
Berikut syarat dan tips lolos kartu prakerja gelombang 21.
Berikut syarat dan tips lolos kartu prakerja gelombang 21. /Tangkapan layar: Prakerja.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 21 masih dibuka. Berikut cara daftar serta syarat dan tips lolos seleksi prakerja di www.prakerja.go.id agar dapat insentif Rp2,55 juta.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan pendaftaran Kartu Prakerja resmi dibuka untuk gelombang 21 pada Kamis, 16 September 2021 pukul 12.00 WIB.

Kuotanya adalah 754.929 orang yang berasal dari sisa kuota anggaran semester 2 senilai Rp 10 T serta berasal dari anggaran Rp 1,2 T yang ditambahkan.

Baca Juga: Buka Laman prakerja.go.id, Ikuti Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21 dengan Cara Ini, Simak Syarat Lolos

Seperti diketahui, Kartu Prakerja merupakan salah satu program pemerintah yang cukup populer karena dapat meningkatkan kemampuan penerimanya serta memberikan berbagai keuntungan  seperti saldo pelatihan Rp1 juta dan insentif hingga Rp2,55 juta.

Kendati demikian, insentif Rp2,55 juta tidak serta mertadiberikan begitu saja setelah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21.

Terdapat sejumlah tahapan yang yang harus dilewati peserta Kartu Prakerja seperti menonton video dan mengikuti pelatihan, hingga mengisi survei.

Perlu diingat juga bahwa pendaftaran seleksi pada gelombang 21 ini hanya akan berlangsung beberapa hari sehingga masyarakat yang belum berkesempatan lolos ditahap sebelumnya dapat segera mendaftarkan dirinya kembali.

Perlu diketahui juga jika proses seleksi dan penerimaan tidak berdasarkan siapa yang pertama kali mendaftar.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x